Jambore Diharapkan Bisa Tingkatkan Pengetahuan Penggiat KB

Limapuluh Kota, Editor.-  Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyambut baik kegiatan Jambore dan temu ajang kreatifitas PKB/PLKB dan kader PPKBN/PPKBJ. Ia berharap kegiatan itu mampu meningkatkan pengetahuan dan motivasi penggiat KB di lapangan buat memantapkan dan mempercepat keberhasilan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Hal itu disampaikan Bupati Irfendi dalam sambutannya pada acara puncak Jambore dan temu ajang kreatifitas PKB/PLKB dan kader PPKBN/PPKBJ tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di arena Medan Nan Bapaneh Nagari Tarantang Kecamatan Harau, Sabtu (12/11).

“Kita berharap Jambore ini mampu mempercepat keberhasilan program KKBPK sebagai bagian integral dari pembangunan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota. Sejauh mempunyai kebijakan, saya akan berusaha mendukung buat suksesnya program KB di daerah ini,” ungkap Irfendi.

Menyimak laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Limapuluh Kota yang masih di atas rata-rata nasional, Irfendi mengingatkan BPPKB setempat beserta seluruh jajaran untuk bekerja keras mengunjungi dan berdialog dengan keluarga-keluarga untuk tercapainya upaya pengendalian penduduk. Semua petugas diharapkan lebih inten memberikan edukasi dan pencerahan kepada setiap keluarga dan masyarakat tentang pentingnya program perencanaan hidup sehat dan sejahtera melalui program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Syahruddin, SH, M.Si dalam paparannya mengatakan, peserta KB di Kabupaten Limapuluh Kota sudah melebihi 60% atau rengking ke 5 di Provinsi Sumatera Barat. Lebih hebatnya lagi, pencapaiannya peserta KB aktifnya juga cukup tinggi.

“KB di Kabupaten Limapuluh Kota sudah cukup menggembirakan. Pencapaian peserta KB aktifnya sudah berada pada rangking 2 di Sumatera Barat,” ujar Syahruddin.

Sedangkan Kepala BPPKB Kabupaten Limapuluh Kota dr. Tien Septino dalam laporannya menyebut jumlah ASN petugas PKB/PLKB hanya 32 orang dan tenaga harian lepas sebanyak 52 orang yang tersebar di 13 kecamatan. Berikutnya, PPKBN sebanyak 79 orang dan PPKBJ sejumlah 632 orang.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari mulai Jumat sampai Minggu (11-13 Nopember 2016) itu diikuti 110 PKB/PLKB dan 130 orang PPKBN/PPKBJ dari setiap kecamatan. ** Yus

1357 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*