Jamaah Haji Limapuluh Kota Dijadwalkan Pulang 16 September

Limapuluh Kota, Editor.- Bila tidak ada aral melintang,  Jamaah Haji Kabupaten Limapuluh Kota dijadwalkan sampai di tanah air, 16 September mendatang, kata Arwital Kabag.Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Limapuluh Kota.

Untuk menjemput jemaah haji Kabupaten Limapuluh Kota itu ke BIM Padang, telah diadakan rapat koordinasi seksi penyelenggaraan haji dan umrah bersama dinas dan instansi terkait pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Limapuluh Kota, di aula kantor bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Selasa(5/9).

Rapat ini dipimpin, Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat Sekretriat Daerah, Arwital bersama puluhan kepala OPD dan kepala bagian beserta undangan lainnya. Dalam materi rapat yang diberikan Kasi penyelenggaraan Haji dan Umrah, Zulwitra menyebutkan, Jamaah Haji Limapuluh Kota akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Sabtu (16/9) mendatang.

“Pada tanggal 16 September itu, Jamaah diperkirakan mendarat pada pukul 09.15 Wib pagi, dan sampai di Asrama Haji Deberkasi Padang pukul 10.30 Wib,” ujarnya.

Nantinya, setelah sampai di asrama haji, seluruh jamaah akan dibawa pulang ke kantor bupati dengan 8 buah armada BUS yang telah disiapkan. Sesampai di kantor Bupati,mereka disambut sanak keluarga, di komplek kantor bupati, Bukik Limau, Sarilamak. “Rencananya, bus pembawa jamaah haji kloter Sembilan ini sudah berada di asrama haji pukul 06.00 Wib,” jelasnya.

Dalam rapat kordinasi itu, dikatakan bahwa jumlah kloter 09 yang akan berangkat dari asrama haji Padang ke Kabupaten Limapuluh Kota ini berjumlah 301 orang. Menurut Arwital, semula total jumlah jamaah haji asal Limapuluh Kota berjumlah 304 orang. “Namun Tiga orang meninggal dunia, Satu diantaranya meninggal di Mekkah,” tambahnya.

Tiga orang tersebut atas nama, Darwis Narawi Unik, warga Kecamatan Lareh Sago Halaban, meninggal dirumah tidak jadi berangkat dan dipulangkan dari emberkasi, Minas Kawi Budin, warga Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, meninggal di asrama haji Padang, beberapa jam sebelum keberangkatan Haji.

Satu lainnya, Suswita Khatibsof (57), warga Tujuah Koto Talago, Kecamatan Guguak, meninggal pada Jumat (1/9) pukul 05,00 waktu Arab Saudi, Mekah. ” Meninggal setelah wukuf,”tambahnya. ** Yus

726 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*