Jalinsum di Ruas Kabupaten Sijunjung Rusak Berat

Kasatlantas Polres Kabupaten Sijunjung Iptu Ghanda Devidiningrat G SIK.
Kasatlantas Polres Kabupaten Sijunjung Iptu Ghanda Devidiningrat G SIK.

Sijunjung, Editor.- Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di kawasan Padang Sibusuk sampai pada simpang Lubuk Tarok, Kab. Sijunjung sudah sangat parah. Bahkan ada jalan yang berlobang selebar ukuran mobil colt diesel dan beberapa titik lobang berukuran lumayan besar.

Kondisi jalan demikian memaksa pengendara truk bermuatan terpaksa dengan ekstra hati hati jika tak ingin truk yang di supirinya tak jadi korban rebah kuda dan terbenam di jalan berlobang.

Disamping banyaknya kondisi jalan berlobang dan bergelombang, saat hujan datang jalan berlobang tentu dipenuhi air hujan sehingga sering pengendara sepeda motor roda dua jadi korban terjatuh lalu siapa yang bertanggungjawab.

Sekaitan kondisi jalan rusak berat itu, Kasatlas Polres Kabupaten Sijunjung Iptu Ghanda Devidiningrat G SIK yang ditemui  di ruang kerjanya, Rabu (6/5), menuturkan, masalah kondisi jalinsum yang rusak itu telah disurati pada pihak terkait, Satker Jalan Nasional Wilayah II Dalam Propinsi Sumbar beserta pada Lingkungan Hidup agar penerangan lampu jalan ada, ujarnya saat dijumpai “Tujuannya jika adanya lampu jalan sehingga pengendara akan bisa lebih berhati hati lagi dan tak banyak korban laka lantas.

Diakuinya, memang sudah ada terjadi 2 korban laka tunggal belum lama ini di kawasan jalinsum di daerah Kenagarian Pematang Panjang serta di kawasan jalinsum di Kenagarian Tanjung Gadang. Dengan adanya korban laka tunggal di Resort Polres Sijunjung, maka pihak Lantas menegaskan agar secepatnya pengusulan untuk adanya lampu jalan diruas jalinsum serta secepatnya diperbaiki jalan nasional jalinsum supaya tak terdapat lagi korban laka lantas.

Sehubungan jalan nasional jalinsum rusak parah akibatnya ada masyarakat yang peduli menimbun lobang jalan dengan sirtukil dicampur semen. Empati masyarakat itu karena merasa kasihan pada pengendara motor roda 2 agar tak terjatuh lagi jadi korban laka lantas, sebut masyarakat yang enggan namanya untuk disebutkan. ** Obral Chaniago

547 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*