Irmai Hendry, Seluruh Anak Bangsa Berkewajiban Mengembangkan dan Melestarikan Silat

Irmai Hendry bersama Ketua Harian Pengprov IPSI Sumbar, Rahmat Wartira.rian Pengprov IPSI Sumbar, Rahmar Wartira.
Irmai Hendry bersama Ketua Harian Pengprov IPSI Sumbar, Rahmat Wartira.

Padang, Editor.- Silat adalah cabang seni dan olahraga asal Minang yang telah mendunia dan telah dipertandingkan di Asian Games, salah satu iven bergengsi di arena olahraga internasional. Dari itu kewajiban semua anak bangsa untuk melestarikan dan mengembangkannya.

Hal tu diungkan Irmai Hendry saat ditemui di Taman Budaya Sumbar, Jl. Diponegoro 17 Padang, disela-sela kesibukannya membicarakan masalah Pelatda bagi pesilat Sumbar yang akan mengikuti berbagai iven tingkat provinsi dengan Ketua Harian Pengprov IPSI Sumbar, Rahmat Wartira.

Sebagai salah sorang pelatih olahraga silat Pengprov IPSI Sumbar, Irmai Hendry yang kini ikut ambil bagian dalam Pemilu 2019 sebagai calon anggota DPRD Kota Padang dengan nomor urut 4 dari PPP untuk Dapil Kec. Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungus Teluk Kabung ini, tak pernah merasa lelah bolak balik Padang – Sawahlunto, agar atlet silat Sumbar bisa meraih prestasi di berbagai iven yang diikuti.

“Begitu ada instruksi agar dilaksanakan latihan intensif dari Ketua Pengrov Sumbar, saya akan segera ke Padang meski punya kesibukan lain di Sawahlunto pasca mengundurkan diri dari PDAM Kota Swahlunto tahun lalu,” kata Irmai Hendry.

Lebih lanjut dikatakan Irmai, keikutsertaannya sebagai calon anggota legislatif Kota Padang juga bertujuan untuk bisa berbuat lebih banyak untuk pelestarian dan pengembangan silat.

“Dengan adanya orang silat di DPRD Kota, tentu akan bisa memfasilitasi dan memperjuangkan program pelestarian dan pengembangan silat sebagai salah satu cabang seni dan olahraga,” jelas Irmai Hendry. ** Rhian

907 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*