Irawati Meuraksa Safari Ramadhan di Mushalla Tasdiq Ganting

Penyerahan secara simbolis bantuan kepada Mushalla Tasdiq Ganting Parak Gadang oleh Anggota DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa.
Penyerahan secara simbolis bantuan kepada Mushalla Tasdiq Ganting Parak Gadang oleh Anggota DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa.

Padang, Editor.- Anggota DPRD Kota Padang fraksi PAN,  Irawati Meuraksa bersafari Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi di Mushalla Tasdiq Ganting, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kamis (6-5-2021) malam.

Dalam sambutannya, Irawati Meuraksa menyampaikan, kegiatan Tim Safari Ramadhan DPRD Kota Padang merupakan silaturahmi anggota dewan keMasjid/Mushalla sekaligus menjemput saran dan usulan terhadap pembangun, khusus Mushalla Tasdiq dan lingkungan di Ganting Parak Gadang ini secara umum.

“Sebagai anggota DPRD Kota Padang, malam ini adalah tahun pertama saya melaksanakan Safari Ramadhan. Sebelumnya dan tiap tahunnya ada, namun karena pandemi Covid 19 mewabah pada tahun 2020 lalu, Safari Ramadhan ditiadakan,” ungkap Ira.

Irawati menyebut, daerah Ganting ini memang tidak bisa terpisahkan dari saya. Karena merupakan basis kedua terbanyak sebagai pemilih pada pemilu 2019 lalu.

“Terima kasih sudah disambut dengan baik. Kita akan tampung berbagai usulan jamaah, tentu sesuai aturan pemerintah kota” ujar Bendahara Umun DPD PAN Kota Padang ini.

Irawati menyebut, banyak yang sudah dianggarkan melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) dewan yang akan digelontorkan untuk Ganting ini. Namun  dana DPRD Kota Padang juga terimbas Reforcusing.

Untuk dana drainase melalui Pokir sudah dianggarkan sebayak 200 juta, Lansia 20 juta. Untuk bantuan kepada Randai di Ganting ini akan diperjuangkan di anggaran perubahan di 2021 ini. Dan total dana pokir yangbakan kita gelontorkan sebanyak 450 juta,” kata Irawati.

Ira juga menyampaikan, akan tetap fokus membantu warga Ganting Parak Gadang ini. Untuk Mushala Tasdiq ini aakn diajukan sebesar 50 juta yang akan direalisasikan di 2022 nanti.

Di Ganting Parak Gadang ini ada 1 Masjid Raya Ganting yang merupakan Masjid Tertua di Kota Padang dan 2 Mushallah dengan jumlah warga yang ramai. Jadi mau tak mau mereka pasti butuh lah Ambulan, Insya Allah kita akan usahakan disini ada ambulannya,” pungkas Irawati Meuraksa.

Kesempatan itu, Ketua LPM Kelurahan Ganting Parak Gadang, Nono mengatakan, ibu Irawati memang sudah banyak mensuport kegiatan warga Ganting disini. Alhamdulillah sudah ada bantuan Pokir beliau dalam pembangunan betonisasi yang berada di RT3, RW10.

“Terima kasih kepada buk Irawati yang sudah berkunjung saat ini. Kuta berharap, buk Ira kedepan selalu membantu masyarakat diGanting ini juga adanya bantuan ambulan nantinya,” pungkas Nono.

Kesempatan sama, Ketua Mushalla Tasdiq, M. Nasir mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota DPRD Kota Padang, ibuk Irawati Meuraksa ke Mushalla Tasdiq Ganting ini.

“Tidak banyak yang kita minta, kita hanya meminta, bagaimana ibuk Irawati dapat membantu pembangunan Mushalla Tasdiq ini dan penyelesaian hutang mushalla yang masih tertinggal,” pungkasnya.

Dalam kesempatan Safari  Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi tersebut Anggota DPRD Kota Padang, Irawati Meuraksa menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta melalui dana Pemko dan Rp 1 juta dari dana pribadi. ** Arman

305 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*