Ir. H. Iriadi Dt. Tumanggung Bertekad Maju di Pilkada Kab. Solok 2020

Ir. H. Iriadi Dt. Tumanggung bersama Agus Syademan, Ny. Erlinda dan Syamsu Rahim seusai Silaturrami.
Ir. H. Iriadi Dt. Tumanggung bersama Agus Syademan, Ny. Erlinda dan Syamsu Rahim seusai Silaturrami.

Solok, Editor.- Kerinduan dan keinginan mengabdi untuk kampung halaman,  setelah empat dasa warsa di perantauan yang selalu mengharu biru dalam pikiran dan hati Ir. H. Iriadi Dt. Tumanggung kini mendapatkan solusi terbaik. Yaitu dengan ikut ambil bagian pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Serentak di Kab. Solok pada tahun 2020 mentatang.

“Sebagai putra daerah Salayo, saya ingin berbagi ilmu dan pengalaman dan berbuat lebih banyak untuk kelanjutan pembangunan Kab. Solok. Itulah dasar pemikiran saya utuk ikut berkompetisi pada Pilkada Serentak Kab. Solok tahun 2020,” kata Ir. H. Iriadi Dt. Tumanggung.

Hal itu diungkapkannya pada silaturahmi pemuka masyarakat dan sejumlah tokoh Kab. Solok yang dilaksanakan mantan Bupati Solok, Drs. Syamsu Rahim di rumahnya, di kawasan Laiang Solok, Minggu (23/5).

Lebih lanjut Ir. H. Iriadi Dt. Tumanggung, sarjana pertanian alumni Universitas Sriwijaya yang kini menjabat sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Prov. Sumatera Selatan mengatakan, keinginannya tersebut mendapat dukungan pula dari kaum kerabatnya di Salayo dan tokoh masyarakat Kab. Solok yang dikunjunginya beberapa waktu belakangan.

“Dukungan dan permintaan masyarakat agar saya ikut ambil bagian dalam pembangunan di Kab. Solok, diantaranya dari Pak Syamsu Rahim, semakin menguatkan tekad saya untuk maju menjadi calon Bupati Solok pada Pilkada 2020,” kata Ir. H. Iriadi Dt. Tumanggung yang terbilang sukses memimpin beberapa lembaga di Sumatera Selatan, diantaranya sebagai Kepala Samsat Kab. Banyu Asin sebelum dipercaya sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Prov. Sumatera Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Solok, Agus Syahdeman yang juga disebut-sebut sebagai salah seorang calon kuat Bupati Solok  pada Pilkada 2020 mengatakan, sumbangan pemikiran dan pengabdian putra daerah Kab. Solok yang berada di perantauan memang sangat dibutuhkan daerah ini.

“Namun yang perlu diingat, siapapun nanti yang akan memimpin Kab. Solok, budaya dendam atau menelantarkan program pemerintah sebelumnya harus dihentikan. Masalahnya budaya tersebut sangat merugikan Kab. Solok karena banyak proyek pembangunan yang membengkalai, begitu terjadi pergantian kepala daerah Kab. Solok,” kata Agus Syahdeman.

Hal tersebut sebelumnya secara tersirat  juga telah disampaikan oleh Drs. Syamsu Rahim ketika membuka dialog dalam silaturrahmi yang dihadiri oleh beberapa pimpinan DPC partai politik di Kab. Solok, selain mengungkapkan berbagai masalah di Kab. Solok yang harus segera dicarikan solusinya.

Ikut memberi tanggapan dalam silaturrahmi tersbut salah seorang Wakil Ketua DPW  Partai NasDem Sumbar dan beberapa tokoh masyarakat Kab. Solok yang intinya mendukung keinginan Ir. c ikut berkompetisi pada Pilkada Kab. Solok 2020. ** Rhian

2306 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*