Iptu Bayful Yendri, SH: Polisi dan Wartawan Adalah Mitra

Bayful bersama wartawan.
Bayful bersama wartawan.

Lubuk Selasih, Editor.- Kemitraan antara wartawan dan kepolisian seperti dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Secara professional, kedua pihak saling membutuhkan.

Hal itu dikatakan Kasat Lantas Polres Solok Arosuka Iptu Bayful Yendri.SH Senin (9/4) sore di ruang kerjannya kepada beberapa wartawan yang biasa meliput di Kota dan Kabupaten Solok ketika bersilaturrahmi.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Lantas murah senyum tersebut, sebesar apapun keberhasilan kepolisian jika tidak terpublikasikan kepada masyarakat melalui media, lewat tulisan dan gambar akan kurang berarti, bagaikan sayur tanpa garam. Begitu juga sebaliknya jika kemitraan tidak berjalan dengan baik wartawan pun akan kesulitan mendapatkan sumber informasi.

Kepada para awak media dari Portal Berita Delik, Media Nasional Bhayangkara Utama dan Media Nasional Lidik Krimsus News serta Portal-Tabloid Editor, Kasatlantas menyebutkan, di era keterbukaan dan teknologi yang begitu cangih, wartawan maupun kepolisian dituntut bekerja dengan profesional, mengedepankan sinergiritas dengan mitra kerja.

Dikatakan Bayful, saat ini baik kegiatan Polres Solok maupun kegiatan Satlantas Polres Solok sudah sangat mudah diketahui masyarakat. Hal itu bisa dicapai karena adanya hubungan kemitraan dan kebersamaan antara kepolisian dengan para awak media. Sehingga informasi pelayanan dan pengabdian kepolisian bisa diketahui dan dispresiasi oleh masyarakat. Dari itu pihaknya akan selalu siap menerima masukan atau informasi dari rekan wartawan. Terlebih, tahun depan merupakan tahun politik yang rawan terjadi konflik.

“Berkat adanya hubungan kemitraan yang baik dengan wartawan, kegiatan Polres Solok dan kegiatan satlantas terpublikasi dengan rapi dan informasi kepada masyarakat kita tersampaikan dengan cepat,” terang Iptu. Bayful Yendri.

Hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, sambung Kasatlantas, semestinya terus tetap dipertahankan, baik secara komunikasi maupun keharmonisan. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini akan selalu kita laksanakan untuk menghindari miscommunication antara pihak kepolisian dan awak media. ** Roni Akhyar

808 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*