ICMI Sumbar Gelar Temu Ramah di Kab. Solok

Temu ramah ICMI Sumbar dengan bupati Solok.
Temu ramah ICMI Sumbar dengan bupati Solok.

Arosuka, Editor.- Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumbar menggelar temu ramah bertempat di Guest House Arosuka, Rabu (7/8).

Pada kesempatan itu Ketua ICMI Sumbar Prof. Musliar Kasim menyampaikan, Sumbar akan menjadi tuan rumah silaturrahmi nasional (silatnas) ICMI serta peringatan ICMI ke 29. Untuk menyambut hal itu, ICMI SUmbar akan melaksanakan program sosial, dalam hal ini menangani masalah stunting di Kab. Solok. 

Nantinya kegiatan ini akan melibatkan organisasi profesi lainnya di bidang kesehatan (seperti IDI, persatuan ahli gizi)  dalam menangani masalah stunting ini, juga untuk mensukseskan program ICMI ini.

“Kita akan melakukan sosialisasi juga bagi generasi muda mengenai stunting. Penanganan masalah stunting tidak dilaksanakan secara massal, tetapi mencari akar masalah perindividu (by name, by andress, by problem and by potency). Setelah program ini selesai, kita bergarap akan menjadi daerah percontohan dalam menangani masalah stunting,” kata Musliar Kasim.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM Menyambut baik program dari ICMI Sumbar tersebut dan berpesan agar semua elemen masyarakat ikut menangani masalah stunting ini dengan serius, khususnya di Kab. Solok.

“Lakukan sosialisasi yang lebih maksimal,” himbau Gusmal untuk mesuskseskan kegiatan yang akan dipusatkan di Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung SIrih tersebut.

Hadir pada kegiatan itu Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM, Asisten Koor Bid. Ekbangkesra, Medison, S.Sos, M.Si, Kepala Dinsos Kab. Solok, Yandra Prasat, Plt. Kepala Dinkes Kab. Solok dan Lida Attica Alfi, SKM, ** Rhian/Jetra/Hms

537 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*