Helmi Moesim Kunjungi Korban Kebakaran di Ganting

Padang, Editor.- Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran satu rumah kayu dan empat rumah petak di kawasan Ganting, RT 03 RW 09, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Sabtu pukul 23.20 lalu. Namun diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp 100 juta lebih.
Anggota DPRD Kota Padang Helmi Moesim  menyatakan turut prihatin atas musibah tersebut dan menjenguk korban ke lokasi kejadian, hari Minggu pagi ((26/2) .

“Kedatangan kami dalam rangka turut berduka cita,  mengurangi beban serta menghibur saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Alhamdulillah dari Dinas siosial sudah memberikan bantuan dan rencananya Baznas Kota Padang juga akan datang untuk memberikan bantuan,”kata Helmi Moesim.

Saat ini korban kebakaran untuk sementara tinggal di dalam sebuah bangunan ukuran 2×3 meter yang sebelumnya merupakan gudang tempat barang – barang bekas yang juga merupakan tempat kandang ayam dan burung.

Musibah kebakaran ini menimpa satu rumah kayu, empat rumah petak yang dihuni 5 KK dengan 15 jiwa. Disini kami datang membantu apa yang bisa dilakukan untuk sementara jelang dibangun rumah yang baru.

“Dengan Inisiatif sendiri kami lakukan untuk membersihkan gudang tersebut agar bisa ditempati oleh keluarga korban kebakaran. Alhamdulillah hal itu sudah kita lakukan,” ujar anggota DPRD Kota Padang Dapil IV, Kecamatan Padang Timur dan Selatan itu usai membersihkan gudang dilokasi kebakaran tersebut.

Kedatangan kami dalam rangka turut berduka cita,  mengurangi beban serta menghibur saudara kita yang terkena musibah kebakaran. Alhamdulillah dari Dinas siosial sudah memberikan bantuan dan rencananya Baznas Kota Padang juga akan datang untuk memberikan bantuan, ” katanya.

Helmi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari semua lapisan masyarakat, Lurah, LPM dan lainnya yang telah ikut meringankan beban dari korban musibah kebakaran di Kelurahan Ganting Parak Gadang ini.

“Kemudian kepada elemen pemangku kepentingan, kami himbau agar bisa datang kerumah duka dalam rangka meringankan beban dari korban musibah kebakaran ini, ” harapnya.

Pemilik rumah H. Arwin Nurdin, menyampaikan, kami berterimakasih kepada semuanya yang telah turut membantu saat terjadi kebakaran. Alhamdulliah, kami juga telah didatangi serta dibantu oleh Dinas sosial kemarin.

Kami juga berterimakasih pada anggota DPRD Padang yang telah datang, ikut membersihkan gudang tempat bagi kami untuk sementara waktu agar bisa berteduh jelang rumah kami dibangun kembali,” ujarnya.

Kasi Penanggulan Sosial Korban Bencana Sosial ,Rustin menjelaskan, dari Dinas sosial kita sudah menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa terpal, kasur, matras, selimut, daster/baju, peralatan dapur, lauk pauk, mie instan, roti, gula dan kopi, untuk 5 Kepala Keluarga (KK) , jelasnya.** Arman/BI

1446 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*