Hari Kesebelas Ramadhan, Zulkenedi Said Bersafari ke Gunung Tuleh Pasbar

Hari Kesebelas Ramadhan, Zulkenedi Said Bersafari ke Gunung Tuleh Pasbar
Hari Kesebelas Ramadhan, Zulkenedi Said Bersafari ke Gunung Tuleh Pasbar

Pasaman, Editor.- Di hari kesebelas Bulan Ramadhan 1444 H/2023 ini, Ketua Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zulkenedi Said, bersafari Ramadhan ke Nagari Muaro Kiawai Barat, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat.

Bertempat di Masjid Jabal Nur Gunung Tuleh, Pemerintahan Kecamatan Gunung Tuleh, Pj. Walinagari Muara Kiawai Barat dan Kepala Jorong setempat menyambut hangat kehadiran Ketua Fraksi Partai Golkar Sumbar, Zulkenedi Said yang memimpin rombongan Tim Safari Ramadhan DPRD Sumbar, pada Minggu (2/4/2023).

Dalam sambutanya, Zulkenedi Said mengungkapkan mempererat tali silaturahmi antara dirinya dengan masyarakat Nagari Muara Kiawai yang baru defenitif menjadi tiga nagari, yakni Nagari Muara kiawai Hilir, Nagari Muara Kiawai, dan Nagari Muara Kiawai Barat sudah menjadi kegiatan rutinnya.

“Alhamdulillah pada acara Tim Ramadhan kami ini , juga turut hadir ustad Zulkifli perantau Muara Kiawai yang telah menjadi Donatur tetap Masjid ini,” ujar Zulkenedi Said, kepada media ini, Senin (3/4).

Selain itu, Zulkenedi Said mengatakan bantuan dana pembangunan untuk Masjid Jabal Nur merupakan upaya bersama agar pembangunan rumah ibadah yang ada cepat selesai sehingga dapat dimanfaatkan oleh kaum muslimin dan muslimat untuk kegiatan Ibadah dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya, semakin bagus rumah ibadahanya tentu semakin nyaman dan khusuk ber-Ibadah ummat muslim sehari-hari.

” Tahun ini bantuan tim Safari Ramadhan DPRD Sumbar, yang merupakan dari dana Pokir kami selaku anggota dewan DPRD Sumbar berjumlah Rp20 juta,” ujarnya sebelum menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.

Zulkenedi Said, yang juga salah seorang Wasekjen Pengurus Pusat Tarbiyah Islamiyah (Perti–red) berharap dimasa mendatang kegiatan-kegiatan sosial , shalat berjama’ah dan kualitas kehidupan ber-Agama ummat muslim di Gunung Tuleh Pasbar semakin baik dan meningkat.

“Sehingga rahmat dan karunia dari Allah Swt semakin melimpah ruah hendaknya. Amin,” harapnya.

Selanjutnya Zulkenedi Said berpesan ilmu dan hara itu semestinya adalah sarana saja untuk meluaskan lahan amal kita dan ibadah karena dengan kekayaan kita apapun untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dan meluaskan ibadah kita.

“Dengan kekuasaan juga begitu dengan ilmu juga begitu. Itu bukan tujuan tetapi sarana untuk meluaskan amal ibadah kita. Karena kehidupan kita bukan cuma di dunia, tapi kehidupan abadi kita di akhirat seperti yang Allah janjikan,” tutupnya.

Selain dihadiri ustad Zulkifli perantau Muara Kiawai yang juga pendiri pesantren Jabal Nur, turut hadir para Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Bundo Kanduang dan pemuka masyarakat Kecamatan Gunung Tuleh. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*