Hari Jadi Pessel Ke -75, Bupati Rusma Yul Anwar : Mari Kita Benahi Kekurangan Dan Satukan Visi Untuk Kesejahteraan Masyarakat Pessel

Bupati Pessel menyambut kedatangan wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan
Bupati Pessel menyambut kedatangan wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan

Pesisir Selatan, Editor.- Peringatan puncak Hari Jadi ke-75 Kabupaten Pesisir Selatan berjalan dengan khidmat. Acara peringatan hari jadi Pessel ini ditandai dengan digelarnya Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pessel, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pessel, Sabtu (15/4).

Rapat paripurna dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, bupati, wali kota, Ketua DPRD se-Sumbar dan daerah tetangga. Juga hadir Gubernur Sumbar, diwakili Wakil Gubernur (Wagub), Audy Joinaldy, Ketua Umum Asosisi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Kemudian, Mantan Bupati Pessel, Pimpinan BUMN, BUMD, ninik mamak, bundo kanduang, ormas dan tokoh pemuda.

Kehadiran tamu undangan disambut langsung oleh Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Ketua DPRD Pessel Ermizen, Kepala Forkopimda Pessel, Sekretaris Daerah (Sekda) Pessel, Sekretariat DPRD Pessel dan jajaran OPD serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pessel Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar.

Rapat Paripurna Hari Jadi ke-75 Kabupaten Pessel mengusung tema “Dengan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan Kita Tingkatkan Stabilitas Daerah Menghadapi Pemilu 2024”.

Dalam sambutannya Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan dengan memperingati hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 75 tahun , dimana setiap tahun kita laksanakan kiranya janganlah menjadi sebuah kegiatan yang bersifat lebih dari satu refleksi bagi kita bersama evaluasi bagi kita terserah untuk masa depan, mari kita benahi kekurangan dan bisa kita perbaiki untuk masa masa yang akan datang.

Dan diingatkan kepada kita semua masyarakat dengan memperingati hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 75 tahun ini menambah kecintaannya terhadap daerah ini kemudian juga akan kita jadikan sebagai pedoman dan acuan untuk menyatukan visi persepsi dan pandangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

“Serta peranan dalam rangka menunjang dan mensukseskan pembangunan yang sekarang dan akan kita laksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar kepada wartawan mengatakan biasanya perayaan hari jadi digelar setiap tanggal 15 April.

“Karena situasi kita masih dalam bulan suci Ramadhan, biarkanlah hari jadi ini secara khidmat kita laksanakan menurut peribadatan kita masing-masing. Nah untuk hal-hal yang bersifat kemeriahan lainnya, untuk sementara untuk tahun ini belum kita laksanakan,” kata Bupati, Sabtu (15/4/2023)..

Tidak ada perayaan yang meriah dikarenakan kondisi keuangan daerah Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kabupaten Pesisir Selatan memperingati hari jadi yang ke-75 tahun ini. Dari semua perjalanan 75 tahun Kabupaten Pesisir Selatan, Insya Allah akan dijadikan refleksi kita bersama untuk melihat semua kelemahan-kelemahan yang pernah dilakukan,” katanya.

Rusma Yul Anwar mengatakan akan melaksanakan perbaikan-perbaikan yang diperlukan dan akan dikerjakan untuk kedepannya.

Hal itu dilakukan untuk menjadikan Kabupaten Pesisir Selatan menjadi lebih baik lagi di masa depan.

“Kalau capaian selama ini, Alhamdulillah dalam kondisi yang sulit ini, pertumbuhan ekonomi Pesisir Selatan itu bisa di angka 4,11 persen, dan termasuk pertumbuhan ekonomi yang tertinggi di Sumatera Barat,” ujarnya.

Rusma Yul Anwar berharap kedepannya bisa lebih tinggi angka pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pesisir Selatan. Kemudian ia akan fokus membenahi infrastruktur yang akan mendukung perbaikan dan pertumbuhan ekonomi.

“Selain itu, kita akan melakukan perbaikan-perbaikan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di sektor pendidikan dan sektor kesehatan,” ujarnya.

Ia berharap pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan tetap berkontribusi dalam bentuk sumbangan pemikiran atau hal lain yang mereka dapatkan untuk kebaikan daerah di masa yang akan datang.** Findo

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*