Hanya Tinggal Menunggu Visa untuk ke Mesir, Arif dan Khairul Mengucapkan Terimakasih

Padang Panjang, Editor.- Tinggal menunggu visa berangkat ke Mesir, kini Kharul dan Arif, dua siswa cerdas asal Kayu Tanam, Padang Pariaman, yang lulus di Universiras Al Azhar, Khairo sudah tenang dan senang.

“Semua berkat portolongan Allah SWT, melalui kemurahan hati Bapak bapak, Ibu ibu donatur yang tidak bisa kami sebutkan nama menjaga keikhlasan beliau beliau itu,” kata Arif dan Khairul, Senin sore, (17/9) di Dinas Kominfo Padang Panjang.

Kedua calon siswa Universitas Al-Azhar, ini sangat bersyukur. Mereka mengucapkan terimakasih sedalam dalamnya dan setulus tulusnya.  Bilangan uang Rp. 30 juta yang mereka butuhkan, tadinya sangat besar  bagi keluarga mereka. Sulit untuk mendapatkannya uang sebanyak itu.

“Ternyata kini sudah tercapai. Sudah disetorkan sebahagiannya ke mediator untuk tiket pesawat dan biaya terjemahan berkas bahasa Arab. Sisanya masih ada di tangan untuk bekal di Mesir nantinya,” kata Khairul bersama Arif.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arif dan Khairul yang lulus di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir, diekspos berbagai media. Baik media cetak, elektronik dan media sosial. Ternyata mendapat respon dari para donatur. Kini  keduanya sudah optimis  bisa ke Mesir berkat bantuan berbagai pihak tersebut.

Menurut mereka, bantuan yang sudah terkumpul itu, berasal dari sumbangan perantau Minang di Malaysia, Jakarta dan dari warga Sumatera Barat. Semua yang mentransfer itu tidak ada yang memberitahu nama dan alamatnya, demi menjaga keikhlasan masing masing.

“Ada yang mentranfer ke rekening. Ada yang langsung mengantarkan ke rumah kami. Ada yang kami jemput ke tempat mereka,” kata Arif didampingi Khairul.

Menurut Arif, sebelumnya, para donatur hanya memberi kabar, ke  nomor Hp Arif : 082284363240 dan ke Hp Khairul 082388498849.  Sedangkan donasi ditransfernya   ke : Rek. BRI a/n. Arif Rahmatul Aji no. 546201011499534 dan Rek BRI  Khairul Amal El Hifzi no. 546201011143531 a/n nomor Syatrul Hafzi ayahanda Khairul.

Semenjak dinyatakan lulus di Universitas Al Azhar melalui Kementerian Agama RI 30 Juni 2018 lalu, keduanya benar-benar bangga. Tidak mudah untuk lulus bersaing dengan 7.000-an calon mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Tetapi di balik kebahagian itu, kedua keluarga ini gamang karena tidak cukup uang untuk membekali anak mereka. Alhamdulillah. Berkat kemurahan hati donatur, kini Arif dan Khairul sudah siap berangkat ke Mesir akhir September ini. ** Amsal/RB Jeyhan

747 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*