Hamdanus Senang Milad Ke-44 MAN 2 Pessel Sukses

Hamdanus Pada di Acara Milad MAN 2 Pessel
Hamdanus Pada di Acara Milad MAN 2 Pessel

Painan, Editor.- Ratusan alumni MAN 2 Pesisir Selatan menyambut antusias lomba jalan santai Milad ILUNI MAN 2 Pessel ke-44, Ketua ILUNI, Hamdanus didaulat mengibarkan bendera star menandai dimulainya jalan santai tersebut di halaman kampus sekolah itu Jalan Jenderal Sudirman No 10, Sago.

Seperti diketahui Hamdanus memimpin ILUNI MAN 2 Pessel untuk periode kedua, periode pertama masa bakti 2011-2016 dan periode keduanya 2016-2021. Sebelumnya, ia merupakan calon wakil Bupati Pessel. Ia berhasil melaju sebagai anggota DPRD Sumbar namun karena maju sebagai calon Wabup Pessel mengundurkan diri. Di saat sekarang ini, ia fokus menjadi Sekretaris Umum DPW PKPS Sumbar dan akan mengakhiri kepemimpinannya selaku Ketua ILUNI MAN 2 Pessel.

“Terimakasih amanah kawan-kawan alumni MAN 2 Pessel dan saya hantarkan Mubes ILUNI MAN 2 Pessel semaksimal mungkin. Semarak Milad Ke-44 MAN 2 Pessel ini berbarengan dengan Mubes ILUNI yang ke-3 semoga berjalan lancar dan berkesan,” ujar Hamdanus.

Sejak akhir pekan lalu, Sabtu hingga Minggu (15-16), hampir semua civitas akademika maupun alumni MAN 2 Pessel yang datang dari berbagai penjuru Nusantara berdatangan ke kampus sekolah itu guna memeriahkan Milad Ke-44 MAN 2 Pessel, salah satunya, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Mentawai, H Masdan MA.

“Saya memaklumi setiap kepemimpinan mesti dipertanggungjawabkan. Untuk digelar Mubes, Senin, 17 Januari 2022 yang sekaligus untuk memilih Ketua umum yang baru,” ujarnya

Hamdanus menyebut, di usiannya yang ke 44 MAN 2 Pessel sudah memiliki umur yang cukup matang dan telah melahirkan alumni –alumni yang berkualitas.

Dijelaskan Hamdanus, dalam menjalankan roda organisasi, dirinya menjalankan beberapa pilar, sebagai organisasi alumni, Iluni MAN 2 Pessel berpartisipasi langsung dalam upaya kebaikan dan kemajuan sekolah.

“Kami juga ikut berkontribusi langsung ke sekolah, dan merangkul seluruh alumni dari berbagai angkatan untuk meningkatkan kualitas MAN 2 Pessel,” jelas Hamdanus.

Menurut hamdanus, belum lama ini MAN 2 Pessel, mendapatkan penghargaan terbaik dalam keterbukaan informasi tingkat SMA/SMK/MA se Sumatera Barat.

“Alhamdulillah saat ini, banyak Sekolah dan instansi Pemerintah melakukan studi tiru ke MAN 2 Pessel,” tutur Hamdanus.

Sementara itu secara terpisah, Ketua Panitia Mubes Iluni Man 2 Pessel Hamzah Jamaris, S.Psi mengatakan Mubes Iluni MAN 2 Pessel tahun 2022 dengan tema, merajut perbedaan, memperkokoh kebersamaan dalam meningkatkan ukhuwah.

Seperti diketahui MAN 2 Pesisir Selatan (Pessel) dulunya bernama MAN Salido, dan sebelum itu bernama PGAN, saat ini usia MAN 2 Pessel memasuki umur ke 44 tahun, semoga kedepannya MAN 2 Pessel semakin maju dan berkualitas. **Agusmardi

81 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*