Hadiri Rakor TMMD 115, Wabup Rahmang Ekspos Kesiapan Pemerintah Daerah dan Masyarakat Padang Pariaman

Wabup Padang Pariaman Rahmang berfoto bersama dengan penyelenggara Rakor, pihak terkait dan dua Dandim pelaksana TMMD ke-115 tahun 2022.
Wabup Padang Pariaman Rahmang berfoto bersama dengan penyelenggara Rakor, pihak terkait dan dua Dandim pelaksana TMMD ke-115 tahun 2022.

Padang, Editor – Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun Anggaran 2022 di Aula Gubernuran Sumatera Barat di Padang, Senin (26/09).

Ikut hadir bersama Wabup Rahmang, Damdim 0308 Pariaman Letkol Arm Wahyu Hidayat, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hendri Satria, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Padang Pariaman El Abdes Marsyam.

Wabup Rahmang menyatakan bahwa TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah dengan masyarakat.

Menurutnya, TMMD bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mempererat kemanunggalan TNI di daerah.

Ia lebih lanjut menjelaskan, pelaksanaan TMMD juga dilakukan secara gotong royong dan saling membahu bersama TNI, Polri, dan pemerintah daerah.

Dengan demikian, katanya, pemerintah daerah senantiasa melibatkan pemerintahan nagari setempat dan masyarakat dengan memberdayagunakan lembaga kemasyarakatan desa/nagari yang menjadi lokasi TMMD.

Hal itu menurutnya, dapat menjadi wadah aspirasi dan partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan sampai dengan memelihara hasil TMMD ini untuk jangka waktu yang panjang.

“Hasil dari TMMD tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam waktu yang relatif lama,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang dalam presentasinya juga mengekspos kesiapan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman untuk pelaksanaan TMMD 115 bulan Oktober tahun 2022 mendatang.

Rakor yang mengangkat tema TMMD membangun terbaik untuk NKRI ini, juga dihadiri jajaran Danrem 032 Wirabraja Sumatera Barat, kepala OPD Provinsi Sumatera Barat terkait, dan dua Dandim sebagai tuan rumah TMMD ke-115 tersebut. ** Rafendi/Rel IKP-Kominfo

 

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*