Hadiri HPN 2018, Presiden RI Jadi Wartawan Dadakan

Padang, Editor.-  Presiden Jokowi menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional 2018 di Kota Padang, Sumatra Barat, Jumat (9/2) pagi. Puncak peringatan HPN kali ini diadakan di kawasan Danau Cimpago dan Pantai Padang, Kota Padang, Sumatra Barat.

Peringatan puncak HPN 2018 juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja, Kapolri, Panglima, dan sejumlah pejabat tinggi negara.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menjadi wartawan dadakan dan Yousri Nur Raja Agam didaulat menjadi Presiden. Disela-sela menjadi Presiden dadakan lebih kurang 5 menit lamanya, pemimpin media online di Surabaya yang sudah malang melintang bergelut di dunia kewartawanan lebih kurang selama 40 tahun itu, juga diberikan hadiah sepeda oleh Jokowi.

Saat ditemui usai acara puncak HPN, pria kelahiran Bengkalis 20 Oktober 1950 silam itu kmengaku tak menyangka ditunjuk dan diperintahkan Presiden Jokowi untuk naik ke atas panggung HPN.

“Tadi kan banyak yang nunjuk tangan, tapi kok bisa ya mata beliau mengarah ke saya. Kemudian saya didaulat pula jadi Presiden dadakan, dan Pak Presiden juga siap jadi wartawan dadakan. Jadi kalau saya jadi Persiden, tentu saya siap menghadapi wartawan,” katanya berseloroh.

Sementara itu Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik kedatangan Presiden Jokowi dalam puncak peringatan HPN 2018. Ia berharap, seluruh rangkaian peringatan Hari Pers Nasional kali ini mampu mendatangkan manfaat bagi insan pers dan bagi masyarakat Sumatra Barat. Irwan juga menyebutkan, HPN 2018 merupakan momentum bagi Sumbar untuk menawarkan seluruh potensi investasi yang ada.

“Fokus kami adalah menawarkan potensi pariwisata. Apalagi kesempatan ini dihadiri wartawan yang bisa ikut menceritakan kepada masyarakat betapa indahnya Sumatra Barat,” katanya.** Herman

650 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*