Gusmal Sosialisasikan Program Subuh Berjemaah di Nagari Paninggahan

Paninggahan, Editor.- Sholat berjemaah melambangkan kebersamaan dalam masyarakat. Kita berharap  sholat Subuh berjamaah selalu di laksanakan di mesjid-mesjid di nagari. Bahkan kalau bisa tidak hanya sholat Subuh saja tetapi ke 5 sholat wajib itu kita laksanakan secara berjemaah.

Demikian dikatakan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat sosialisasi program Subuh Berjamaah dan Maghrib Al-Qur’an di Mesjid Raya Paninggahan, Minggu (19/2). Hadir pada kesempatan itu Kakan Kemenag,  Alizar Chan, M.Ag, Kasi RHL Balai Pengelolan DAS dan Hutan Lindung, Indragiri Rokan, Supriyono, SP,  MM, Kepala OPD lingkup Pemerintahan Kab Solok, Camat Junjung Sirih, Herman, SH, S.Sos, Walinagari Paninggahan, Yoserizal, S.Ag dan tokoh serta masyarakat Kecamatan Junjung Sirih.

Lebih lanjut Gusmal mengatakan, merupakan tugas Walinagari, Camat, KAN dan BMN untuk membuat perna tentang baca Al-Qur’an ini. Kepada tokoh masyarakat, alim ulama dan niniak mamak untuk dapat mengawal realisasinya dan mengajak masyarakat untuk berperan serta ktif menyukseskannya.

“Kepada kepala SKPD, nanti kalau ada penyerahanan-penyerahan bantuan, serahkan setelah sholat Subuh. Ini juga sebagai salah satu pemancing agar masyarakat kita rajin sholat Subuh ke mesjid . Seperti pada hari ini,  akan ada penyerahan bantuan bibit oleh Balai Pengelolan DAS,” kata Gusmal.

Sebelumnya Walinagari Paninggahan,  Yoserizal, S.Ag menyampaikan, dengan  kehadiran Bupati pada kali ini menjadi awal yang baik bagi Nagari Paninggahan dalam menyukseskan program Subuh Berjamaah dan Maghrib Al Qur’an yang dicanangkan Pemkab Solok.

“Selama ini di nagari nagari kita banyak mesjid yang di bangun tetapi jemaah nya tidak seberapa, oleh karena itu marilah kita bersama-sama  untuk meramaikan mesjid kembali. Harapan kepada seluruh jema’ah yang hadir,  jangan hanya pada hari ini saja kita sholat subuh berjema’ah tetapi untuk hari mendatang  juga ramai hendaknya,” kata Yoserizal.

Dia juga menjelaskan, pada kesempatan itu juga akan diserahkan bantuan bibit produktif dari Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung, sebanyak kurang lebih 1500 bibit yang terdiri dari pohon mangga, pohon durian dan bibit pohon lainnya. Penanamannya akan dilakukan oleh Bupati Solok dan Kasi RHL Balai Pengelolan DAS dan Hutan Lindung, Indragiri Rokan, Supriyono, SP,  MM. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms.

1227 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*