Guru SD dan SMP di Tanah Datar Diberikan Pelatihan Coding

Foto bersama usai pembukaan pelatihan.
Foto bersama usai pembukaan pelatihan.

Batusangkar, Editor.-  Asisten Administrasi Umum Ir. Helfy Rahmi Harun mewakili Bupati Tanah Datar membuka pengenalan Coding bagi Guru SD dan SMP di Kabupaten Tanah Datar Kamis, (15/9/2022).

Ia mengatakan atas nama pemerintah Tanah Datar tidak bosannya dan selalu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama pada Balai BPSDM Kominfo Medan yang telah menjadikan Tanah Datar salah satu lokus pelatihan.

“Sama-sama kita pahami tematic academi ini merupakan salah satu metoda pelatihan pada Digitalent Scholarship yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan digital ke berbagai kalangan,” katanya.

Untuk meningkatkan kompetensi SDM di bidang digital di Tanah Datar, kata Rahmi, perlu penguatan lembaga pendidikan untuk menciptakan sistem pembelajaran berbasis teknologi.

“Diharapkan melalui program Coding ini terwujudnya sumberdaya manusia yang berkualitas dan mampu mendorong serta meningkatkan kompetensi sumberdaya ‘digital di Tanah Datar khususnya,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan Pemkab Tanah Datar memiliki perhatian yang tinggi terhadap peningkatan sumberdaya manusia.

Hal itu tercantum dalam RPJM Tanah Datar 2021-2026 dimana pada misi ketiga ditetapkan bahwasannya meningkatkan sumberdaya manusia (SDM)yang berkualitas dan berdaya saing merupakan cita-cita Tanah Datar.

Peningkatan SDM yang berdaya saing tersebut harus dimulai dari dunia pendidikan dengan membekali anak didik dengan pengetahuan digital.

“Kami berharap ikutilah dengan serius dan apa yang disampaikan pemateri nantinya akan dapat meningkatkan kemampuan dan bisa diberikan pada anak didik di sekolah nantinya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Balai BPSDMP Kominfo Medan yang diwakili Fasilitator Kemitraan Pontas Halomoan mengatakan kegiatan Thematic Academy (TA) merupakan bagian dari Digital Talent Scholarship (DTS) dengan tema Pengenalan Coding untuk Tenaga Pendidik.

“Diharapkan program bisa peningkatan kapasitas guru di bidang pengenalan coding untuk tenaga pendidik Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Tanah Datar,” katanya.**  John Denis

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*