Guru PJOK Se-Kota Padang Ikuti Pelatihan Pickleball di SD Kartika 1-11

Guru yang mengikuti pelatihan pickleball.
Guru yang mengikuti pelatihan pickleball.

Padang, Editor.- Guru Olahraga Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) se-Kota Padang, Rabu (17/3/2021) seharian penuh meninggalkan sekolahnya masing-masing. Para guru PJOK berangkat ke Sekolah Dasar (SD) Kartika 1-11 untuk mengikuti pelatihan olahraga Pickleball.

Meski pelaksanaan spontanitas dan inisiatif dari kerjasama KKG PJOK Padang Timur, Pengprov PPI (Persatuan Pickleball Indonesia) Sumbar dan manajamen SD Kartika 1-11, pelaksanaan pelatihan olahraga baru itu berlangsung lancar dan sukses.

“Kami berkolaborasi untuk melaksanakan pelatihan pickleball. Semua persiapan kami lakukan dengan cepat. Hanya dukungan para Koorwil Pendidikan kecamatan untuk menyelenggarakan kegiatan ini,” ujar Tarmizi Mawardi, Jumat (19/3) siang.

Guru PJOK se-Kota Padang mendapatkan materi teknik kepelatihan olahraga Pickleball langsung dari Tarmizi Mawardi, pelatih Pickleball bersertifikat internasional. Setelah para guru PJOK Kecamatan Padang Timur pada Kamis (18/3) juga diikuti guru PJOK Padang utara di tempat yang sama, Lapangan Pickleball SD Kartika 1-11.

Sementara itu, ketua pelaksana Suhendra, SPd menjelaskan suksesnya kegiatan pelatihan Pickleball tidak terlepas dari dukungan semua pihak, diantaranya Korwil Padang Timur, Drs, H Firdaus, Kabid Pendidikan Dasar Disdik Padang, Arman, MPd serta Ketua KKG PJOK, Arnetti syawir, SPd.

Para peserta selama mengikuti pelatihan diberikan materi tentang, sejarah olahraga pickleball, cara permainan, peraturan dan praktek permainan olahraga yang telah berkembang pesat di benua Amerika ini. ** Agusmardi

161 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*