Guru Pembina dan Siswa Anggota Pramuka SMAN 4 Bukittinggi Yang Tersesat di Ngarai Sianok Saat Survey Lokasi Hikking Ditemukan Pukul 23.00 Wib

Bukittinggi, Editor.-Satu orang guru pembina dan 6 orang siswa anggota pramuka SMAN 4 Bukittinggi yang tersesat di Ngarai Sianok saat melakukan survey lokasi hikking ditemukan, Jumat (13/1), pukul 23.00 wib, dalam kondisi sehat meski kelelahan.

Penemuan mereka itu Setelah dilakukan pencarian dengan menelusuri jejak anggota pramuka SMAN 4 Bukittinggi yang tersesat di Ngarai Patamuan.

Informasi yang didapat dari Ahmad Jaiz, selaku Kepala Markas PMI Bukittinggi yang ikut turun ke lapangan mencari serta mengevakuasi guru pembina dan siswa anggota pramuka SMAN 4 Bukittinggi yang tersesat di Ngarai sianok itu mengatakan, pembina dan 6 orang siswa Pramuka SMAN 4 Kota Bukittinggi sore itu melakukan survey lokasi hiking yang berlokasi di Ngarai Sianok.

Kegiatan survey itu dilaksanakan pada pukul. 16:00 Wib, mereka bergerak dari Panorama Baru dan akan menuju ke Jenjang Seribu, diperjalanan sekitar pukul. 19:30 Wib, Survivor menelfon pihak damkar bahwasannya survivor tersebut terjebak dan tidak tahu arah untuk melanjutkan perjalanan dan survivor juga kekurangan penerangan serta bekal yang dibawa sudah habis.

Setelah mendapat informasi tersebut, Damkar Kota Bukittinggi berkoordinasi dengan pihak BPBD Bukittinggi, PMI Kota Bukittinggi, dan Tagana Kota Bukittinggi untuk melakukan pencarian survivor tersebut.

“Pada pukul 23:00 Wib, Survivor ditemukan di Ngarai Sawah dalam kondisi selamat namun kelelahan dan kekurangan bekal, mereka kemudian di evakuasi, setelah dilakukan pemeriksaan kondisi mereka ditempat ditemukan,” jelasnya.

Guru dan Siswa Pramuka SMAN 4 Kota Bukittinggi yang terjebak dan tersesat di Ngarai Sianok, Kab. Agam itu diantaranya :

1.Nama : Danil Hafis
Umur : 18 Tahun
Alamat :
Kelas : 11
Asal Sekolah : SMAN 4 Kota Bukittinggi
Keluhan : Kelelahan dan Kelaparan
Tindakan : Istirahat dan pemberian bekal

2. Nama : Ahmad Zaki
Umur : 18 Tahun
Kelas : 12
Asal Sekolah : SMAN 4 Kota Bukittinggi
Keluhan : Kelelahan dan Kelaparan
Tindakan : Istirahat dan pemberian bekal

3. Nama : Yuda
Asal Sekolah : Alumni SMAN 4 Kota Bukittinggi
Keluhan : Kelelahan dan Kelaparan
Tindakan : Istirahat dan Pemberian Bekal

4. Nama : Andrias
Pembina Pramuka
Keluhan : Kelelahan dan Kelaparan
Tindakan : Istirahat dan Pemberian bekal

Kacabdin Pendidikan Wilayah I Sumbar Mardison yang dihubungi Editor, Jumat (13/1) membenarkan guru dan siswa anggota pramuka SMAN 4 Bukittinggi tersesat di Ngarai Sianok kemaren telah ditemukan dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah guru dan siswa anggota pramuka SMAN 4 Bukittinggi yang tersesat di Ngarai Sianok itu telah ditemukan pukul 23.00 wib, untuk kronologis dan apakah mereka izin Kepsek melakukan kegiatan tersebut, baiknya ditanya langsung kepada Kepseknya, ” ucap Mardison**Widya

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*