Gubernur Sumbar Sampaikan Nota Pengantar APBD P Tahun 2019

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyerahkan Nota Pengantar APBD Perubahan kepada Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim.
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyerahkan Nota Pengantar APBD Perubahan kepada Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim.

Padang, Editor.- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang diwakili Wakil Gubernur Nasrul Abit sampaikan nota pengantar terhadap Ranperda Perubahan APBD Tahun  2019, dalam rapat Paripurna DPRD Sumbar, Selasa (6/7/2019).

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim dalam pidatonya menyampaikan, penyusunan Ranperda tentang perubahan APBD Tahun 2019, harus mengacu kepada KUPA PPAS perubahan APBD Tahun 2019 yang telah disepakati oleh DPRD bersama pemerintah daerah, baik terhadap proyeksi pendapatan, termasuk program,kegiatan dan plafon anggarannya.

Semua program kegiatan dan anggaran yang diusulkan dalam Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2019, telah masuk dalam perubahan RKPD dan Perubahan RKBMD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019,sehingga tidak menjadi permasaalahan dalam pelaksanaanya, ujar Hendra.

Usulan perubahan alokasi anggran pada pos bantuan keuangan kepada kabupaten/Kota yang telah ditetapkan pada KUPA PPAS perubahan APBD Tahun 2019, sudah tertampunbg dalam Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun 2019.

Perubahan Peraturan Gubernur Nomor 29 tahun 2017 tentang mekanisme pengelolaan Bantuan Keunagan yang bersifat khusus kepada Pemerintah Kabupaten/Kota, telah disiapkan sebelum penyampaian Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun 2019 oleh Pemerintah daerah kepada DPRD.

Menurut Irwan, salam nota pengantar yang disampaikan oleh Gubernur terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019, sudah dapat diketahui secara garis besar program dan kegiatan dan alokasi anggaran yang diusulkan dalam perubahan APBD Tahun 2019.

Proyeksi pendapatan daerah, alokasi anggran yang disediakan untuk belanja daerah dan rencana pembiayaan, penerimaan daerah yang diusulkan dalam Ranperda tentang perubahan APBD tahun  2019, juga telah sesuai dengan KUPA PPAS Perubahan Tahun 2019 yang telah disepakati bersama pemerintah daerah.

Sesuai dengan kesepakatan Badan anggaran dan TAPD dalam pembahasan Rancangan KUPA PPAS, terhadap beberapa poin penting hasil kesepakatan KUPA PPAS perubahan APBD Tahun 2019, yang harus didalami kembali oleh DPRD bersama pemerintah daerah dalam pembahasan Ranperda tentang Perubahan APBD Tahun 2019, diantaranya pendalaman terhadap pendapatan daerah agar dapat diupayakan tidak terjadi pengurangan proyeksi pendapatan pada perubahan APBD tahun 2019.

Rapat Pariourna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim, dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, pimpinan OPD di jajaran pemprov Sumbar, anggota Forkopimda dan undangan lainnya. ** Herman

524 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*