Gubernur Mahyeldi Terima Kunjungan Silaturahmi Kabinda Sumbar

Mahyeldi menerima kunjungan silaturrahim dari Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumbar, Hendra S.IP, MM.
Mahyeldi menerima kunjungan silaturrahim dari Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumbar, Hendra S.IP, MM.

Padang, Editor.- Bertempat di Istana Gubernuran, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menerima kunjungan silaturrahim dari Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumbar, Hendra S.IP, MM, Minggu (24/10/2021).

Dalam pertemuan itu, Kabinda yang baru saja dilantik memperkenalkan diri dan menjalin keakraban, untuk ingin meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan Pemerintah Sumbar.

Gubernur Mahyeldi menilai fungsi intelejen sangat penting, khususnya dalam mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Untuk itu perlu meningkatkan kerja sama dan sinergitas yang sudah terjalin selama ini sesuai dengan fungsi tugas masing-masing demi tetap terjaganya stabilitas keamanan NKRI, khususnya di wilayah Provinsi Sumbar.

“Karena fungsi Intelegen sangat penting, kami berharap sinergistas antara Pemprov Sumbar perlu ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. Terutama dalam mencegah gangguan Kamtibmas,” ujar Mahyeldi.

Banyak hal yang disampaikan, termasuk harapan Gubernur, dimana didalam masa-masa pandemi Covid-19 ini ekonomi tetap jalan dan harus dijaga serta masalah Covid-19 harus dicegah dalam hal penularan.

“Kita sedang terdampak pandemi Covid-19 bagaimana supaya di tengah pandemi ini perekonomian kita, pembangunan tetap berjalan, serta kita terus bersinergi Pemerintah Pusat, TNI-Polri, Provinsi dan Kabupaten terhadap penanganan Covid-19 secara umum di wilayah Sumbar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabinda Sumbar Hendra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur yang didampingi Sekdaprov Hansastri dan Kepala Kesbangpol Sumbar Jefrinal Arifin, SH, M.Si berkenan menerima kehadirannya bersama staf dalam kegiatan silaturahmi dan mengenal lebih dekat.

Provinsi Sumbar tidak asing lagi baginya, karena Kabinda Sumbar Hendra yang juga berasal dari Padang Luar, Kabupaten Agam. Namun hal itu ia tetap akan melakukan kerjasama disemua lini untuk menjaga daerah Sumbar.

“Walaupun kita sudah mengenal daerah Sumbar, kita tetap waspada dan tidak boleh lengah dan selalu bersinergi khususnya dalam mendeteksi dan mengantisipasi isu-isu yang berkembang saat ini. Makanya saya ingin bertemu langsung dengan Bapak Gubernur,” ucapnya dengan penuh keakraban.

Dia berharap dukungan dari Pemerintah Sumbar sangat diperlukan terutama dalam hal sharing informasi dan koordinasi terkait gangguan Kamtibmas. ** Nov/Herman/Biro Adpim

43 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*