Gerakan Donasi 1000 Raket Tenis Lapangan yang Digagas IMTC di Launching di Palembang

Gerakan Donasi 1000 Raket Tenis Lapangan yang Digagas IMTC Dilaunching di Palembang
Gerakan Donasi 1000 Raket Tenis Lapangan yang Digagas IMTC Dilaunching di Palembang

Palembang, Editor.- Kemunduran pembinaan atlet tenis lapangan di berbagai kabupaten dan kota diseluruh Indonesia salah satunya kurang bergairahnya pelatihan karena berbagai keterbatasan. Kondisi yang demikian IMTC (Irawati Moerid Tennis Competition) mencoba mencarikan solusinya.

Direktur IMTC, Irawati Moerid menyebutkan bahwa IMTC berusaha menumbuhkan semangat berolahraga tenis lapangan kepada kalangan anak-anak Indonesia dimana pun berada dengan melaunching Gerakan Donasi 1000 Raket Tenis untuk Anak Bangsa di di Stadion berskala internasional Jakabaring Sport City Palembang, disela-sela pembukaan Kejurnas Tenis Piala IMTC-Gubernur Sumsel 2023, Minggu (6/8/2023)

Irawati Moerid dalam kesempatan lain pada Selasa (8/8) kepada wartawan media ini, menyampaikan himbauan para pegiat tenis di seluruh tanah air mendonasikan raket bekasnya untuk disumbangkan kepada anak bangsa. Berlatih tenis tidak harus dengan raket baru, cukup dengan menggunakan raket yang ada saja namun latihan yang rutin lah yang diutamakan, dengan latihan yang rutin dapat membuat tubuh lebih bugar dan siap menjalani aktivitas lainya, bahkan bagi anak bangsa yang fokus bisa berprestasi.

Pemassalan dan pembibitan atlet tenis lapangan harus dilakukan mengingat pola hidup sehat saat ini adalah salah satu cara memassalkan olahraga tenis lapangan keseluruh pelosok negeri.

“Gerakan Donasi 1000 Raket untuk Anak Bangsa merupakan salah rangkaian kompetisi tenis kelompok umur yang diselenggarakan IMTC. Jadi ini gerakan untuk menggairah pemassalan, pembibitan atlet dan pembinaan atlet tenis lapangan di berbagai kabupaten dan kota seluruh provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan apresiasinya dan menyatakan Gerakan Donasi 1000 Raket Tenis untuk Anak Bangsa ini merupakan gerakan yang bersifat konstruktif dan memberikan motivasi kepada seluruh pelatih agar terus melatih dan membina petenis pemula.

“Semoga dengan adanya Gerakan Donasi 1000 Raket Tenis untuk Anak Bangsa dapat mendorong kegairahan pembinaan tenis lapangan, sehingga Indonesia dapat melahirkan petenis berbakat nantinya,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru saat menjawab pertanyaan wartawan usai membuka event IMTC tersebut. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*