Genius Umar,  TPO Beri Manfaat Bagi Perkembangan Pariwisata

Genius Umar.
Genius Umar.

Pariaman , Editor.- Walikota Pariaman, Genius Umar selaku Co President Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities atau organisasi promosi wisata kota se-Asia Pasifik ditunjuk memberikan welcome remarks (sambutan selamat datang) pada kegiatan Introduction Meeting Online of TPO for Indonesia’s Cities secara virtual, Jum’at (30/4/2021).

“Ini merupakan kesempatan yang baik, meskipun dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan TPO tetap berlangsung karena merupakan bagian untuk peningkatan kapasitas seluruh anggota TPO dan juga memberikan benefit kepada seluruh anggota,” ungkap Genius Umar

Ia mengatakan sebelum adanya pandemi Covid-19, TPO sangat aktif melakukan berbagai kegiatan.

“Anggota TPO ini lebih dari 140 kota di seluruh Asia Pacific, dan ini akan menghasilkan benefit bagi semua anggota untuk meningkatkan jaringan sektor pariwisata. Ketika kita banyak jaringan, promosi daerah kita akan lebih baik dan meningkatkan kualitas destinasi masing-masing daerah serta meningkatkan kapasitas perangkat daerah untuk kemajuan pariwisata,” katanya

“Di TPO, kita tidak hanya berhenti sampai di situ, kita tetap melakukan berbagai kegiatan dan pertemuan dengan webinar untuk meningkatkan kapasitas sektor pariwisata,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan di saat semua daerah mengalami pertumbuhan minus, Kota Pariaman masih positif dua dikarenakan Kota Pariaman tetap membuka pariwisata dengan menerapkan protokol kesehatan karena pariwisata merupakan tulang punggung ekonomi daerah.

“Destinasi di Kota Pariaman adalah destinasi bersifat alam dengan bentangan alam yang luas sehingga jarak diatur dan selain itu, kita juga meningkatkan sport tourism seperti bersepeda, jogging track dan lainnya. Dengan begitu, pariwisata yang tetap dibuka ini maka ekonomi masyarakat sekitar tetap tumbuh,” tambahnya.

Genius Umar juga menjelaskan melalui jaringan TPO di samping bisa meningkatkan jaringan yang baik bisa menambah keberagaman destinasi.

“Melalui jaringan ini, kita bisa memahami daerah lain dengan begitu semua masukan kepada kita sebagai kepala daerah menjadi police input untuk memperbaiki kebijakan, apa yang harus dikembangkan berikutnya dari segi pariwisata,” terangnya.

Selain itu, dengan adanya Kemenparekraf ikut hadir pada acara ini, tentunya akan memberikan benefit kepada seluruh kota di Indonesia untuk mengembangkan pariwisata.** Afridon

89 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*