Genius Umar Lantik Pengurus FKH Kota Pariaman

Pariaman, Editor.- Wakil Walikota Pariaman Genius Umar melantik pengurus Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Pariaman periode 2017-2019 bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu (22/4).

Acara ini juga dibarengi dengan rapat kerja penyusunan program kegiatan FKH satu tahun kedepan, dan Workshop yang disampaikan oleh narasumber ibu Dewi Hastuti seorang pemerhati lingkungan dan pemilik Rumah Hijau Eliana Padang, yang juga ditunjuk oleh Provinsi Sumatera Barat sebagai Ketua Gerakan Inonesia Bersih di tingkat Sumbar.

“Hari ini terasa sangat spesial, karena bertepatan dengan Peringatan Hari Bumi (Earth Day) yang diperingati setiap tanggal 22 april setiap tahunnya, sehingga diharapkan FKH kota Pariaman dapat terus berbuat untuk bumi dan lingkungan yang bersih, khususnya di kota Pariaman,” ujar wawako.

Bumi kita saat ini telah terjadi penurunan kualitas dan karena itu, dunia saat ini sangat konsen untuk mengatasi hal tersebut dengan konsep Green Orientation (Orientasi Hijau) yang melibatkan banyak negara untuk pembangunan yang berkelanjutan, tukasnya.

“Begitupun di indonesia dengan membuat program Green City (Kota Hijau) yang merangkul beberapa daerah yang konsen terhadap pengembangan kota hijau itu sendiri, termasuk dengan Kota Pariaman, yang salah satu programnya adalah Organware yaitu pembentukan Forum Komunitas Hijau,” tuturnya

Selain mengkampanyekan kota hijau di Kota Pariaman, FKH juga harus mencerminkan karakter dan kegiatan yang inklusif dan partisipatif, walaupun FKH Kota Pariaman telah ada sejak tahun 2012, dan mulai aktif menggelar kegiatan di tahun 2013 sampai 2017, baru sekarang kepengurusan FKH dilantik, karena itu kami memberikan apresiasi terhadap FKH yang telah berbuat banyak untuk Kota Pariaman, ulas Genius.

“Pilar Utama dari untuk mewujudkan Green City di Kota Pariaman selain Organware, adalah Software, yaitu melalui penyusunan masterplan Ruang terbuka Hijau (RTH) seperti yang telah kita laksanakan di sepanjang Pantai Pariaman, dan Hardware yaitu pembangunan Taman Kota yang ramah lingkungan,”  ungkapnya.

Kota Pariaman sangat komit untuk dalam hal pelestarian lingkungan, ini dibuktikan dengan dimasukkannya kata lingkungan dalam visi Kota Pariaman, yang mungkin untuk Sumatera Barat hanya satu-satunya Kota Pariaman yang mempunyai kepedulian lingkungan dalam visinya, yaitu mewujudkan Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif yang berbasis lingkungan, budaya dan agama, tutupnya.

Dalam kepengurusan FKH Kota Pariaman untuk jabatan Ketua Junaidi, Sekretaris Desra Tamara dan Bendahara Beni Ismayanti. Acara ini dihadiri oleh utusan siswa SMP sederajat dan SMA/SMK sederajat se Kota Pariaman, dan juga pegelaran parade baju daur ulang dari pelajar. **J/Hms/Sgr

939 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*