Genius Umar, Jadikan Idul Adha Momentum Semangat Kebersamaan

Pariaman, Editor.– Pelaksanaan Sholat Idul Adha yang semula akan dilaksanakan di halaman Balaikota Pariaman, dipindahkan ke Mesjid Nurul Hidayah Kampung Pondok, Senin (12/9), dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Kota Pariaman dari subuh sampai menjelang siang.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan, ada 2 aspek yang dapat dipetik dari hari raya Idul Adha (hari raya qurban) ini. Pertama aspek uhudiah (Peribadatan), yaitu berbakti dan mendekatkan diri kepada Tuhan, sesuai dengan asal kata korban itu berasal dari kata “Qoroba” yang artinya mendekatkan diri kepada Allah.

“Kedua aspek kemasyarakatan, karena dengan melakukan korban dan membagi-bagikan daging sembelihan itu, akan berkembanglah pendekatan sesama umat manusia. Dengan jalan ini, insya Allah akan terciptalah kemurnian sosial dalam masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Genius Umar mengungkapkan, dengan moment Idul Adha ini, kita gaungkan kembali semangat bergotongroyong, tolong menolong dan rela berkurban, demi daerah dan bangsa Indonesia, sehingga kesejahteraan masyarakat yang menjadi tujuan kita, dapat kita capai, ucapnya.

Ke depan, kami ingin mengajak kepada kita semua untuk terus memelihara semangat kebersamaan, lebih merekatkan hubungan, memperkuat barisan, sabiduak sadayuang untuk bersama-sama membangun Kota Pariaman tercinta ini, tutup Genius Umar.

Bertindak Selaku Penceramah Prof. DR. Syaifullah, SA, MA (Dosen IAIN Imam Bonjol Padang) dan Iman Ustad Dahlan. Hadir Sekdako Pariaman Indra Sakti, Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi dan jajaran, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan masyarakat Kampung Pondok dan sekitarnya.  J/Hms/Sgr

856 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*