Gelar Pemilu Run, Pemko dan KPU Payakumbuh Cegah Golput

Wawako Erwin Yunaz menyerahkan hadiah pada pemenang Pemilu Run.
Wawako Erwin Yunaz menyerahkan hadiah pada pemenang Pemilu Run.

Payakumbuh, Editor.- Pemerintah Kota dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh tekan angka golkut melalui Pemilu Run 2019 di Ngalau Indah, Lapangan Medan Bapaneh, Kota Payakumbuh, Minggu (07/04/2019).

Kegiatan itu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pentingnya untuk mempergunakan hak suara pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Acara yang dimulai pukul 07.30 WIB ini, diawali dengan sesi lari marathon. Ribuan masyarakat yang telah berkumpul, memutari jalan utama Soekarno-Hatta dengan membawa kaos dan spanduk menolak golput sejauh 4 km dari konsentrasi acara.

Usai marathon, barulah panitia acara dan KPU memberikan sosialisasi dan pemahaman pentingnya pemilu untuk NKRI ini. Setiap hak suara, memiliki arti dan makna penting dalam arah kemajuan bangsa ini.

“Nanti pada 17 April 2019 nanti, ada 5 surat suara yang akan diberikan kepada pemilih. Pastikan memilih calon yang tepat. Jangan asal pilih dan jangan merusak surat suara. Apalagi tidak datang ke TPS,” kata Ketua KPU Kota Payakumbuh, Haidi Mursal saat memberikan kata sambutan.

Untuk menekan angka golput, KPU Kota Payakumbuh menggelar lomba selfie di TPS dengan aneka ragam hadiah menarik. Bagi masyarakat ingin mengikuti lomba ini, bisa langsung tag ke Instagram dan Facebook KPU Kota Payakumbuh. Ada 10 hadiah menarik yang menanti peserta lomba.

“Jadi ada lomba selfie nanti d TPS. Meriahkan itu. Nanti akan kami beri hadiah menarik. Untuk hadiah utama, kami berikan sepeda sport,” ucapnya.

Senada, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz mengajak seluruh masyarakat Payakumbuh yang sudah memiliki hak untuk memberikan suaranya pada Pemilu 2019 ini agar datang ke TPS tanggal 17 April 2019 mendatang. Memberikan suara kepada calon pemimpin dan wakil rakyat.

“Sudah berapa energi, tenaga dan uang yang dihabiskan oleh negara ini hanya untuk menyediakan hak warga negara dalam pemilu. Dengan tidak golput, berarti mencintai negara Indonesia ini,” kata Erwin Yunaz.

Erwin juga meminta masyarakat agar tidak termakan ajakan Golput dengan berbagai alasan. Termasuk isu-isu hoak yang kian gencar dan membuat bingung. Hal ini bisa melemahkan semangat untuk berdemokrasi.

“Informasi Hoak hanya untuk melemahkan semangat kita berdemokrasi. Orang cerdas, tidak akan termakan hoak. Karena itu mari kita sama-sama sukseskan pemilu 2019 nanti dengan menggunakan hak suara yang sudah diberikan oleh negara di TPS masing-masing,” ajak Erwin Yunaz.

Usai mendengarkan ajakan dan arahan ketua KPU dan Wakil Walikota Payakumbuh, masyarakat dimeriahkan dengan dendang musik dan undian doorprice. Bahkan pada pencabutan undian yang pertama, dilakukan langsung oleh Wakil Walikota yang sesekali bercanda dengan masyarakat yang hadir di Medan Bapaneh. ** Yus

739 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*