Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Kelurahan Kubu Gadang Membludak

Kepala kelurahan Kubugadang menyaksikan penyuntikan vaksin.
Kepala kelurahan Kubugadang menyaksikan penyuntikan vaksin.

Kubugadang, Editor.- Pemko Payakumbuh gencarkan pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19,sehingga tiada hari tanpa kegiaran gebyar vaksinasi tersebut.

Senin (15/11) kegiatan gebyar vaksinasi covid-19 dilaksanakan pada beberapa titik di Lima Kecamatan, diantaranya di Kelurahan Kubugadang Kecamatan Payakumvuh Barat dengan petugas vaksinatornya dari Puskesmas Ibuah.

Pantauan media ini ditempat pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19 kantor Kelurahan Kubugadang,  kehadiran warga Kubugadang cukup membludak, ruangan kantor Kelurahan penuh sesak oleh masarakat yang antri mendapatkan vaksinasi covid-19 jenis frizer dan sinovac ,bahkan kelihatan warga antrian sampai diteras dan tempat parkir, serta di bawah pohon pohon yang ada di depan kantor, karena pihak kelurahan tidak mendirikan tenda di halaman kantor tempat warga mengantri.

Menurut Kepala Kelurahan Kubugadang Metrial Saputra kepada media ini mengatakan, diluar dugaan kami respon masarakat untuk mensukseskan pelaksanaan gebyar vaksinasi covid-19 kali ini.

” Kami menargetkan hanya 50 orang, sehingga kami tidak mendirikan tenda tempat warga mengantri, ternyata sampai pukul 11.00 ini, sudah mendaftar 150 orang”, ujar Kepala Kelurahan Kubugadang.

Menjawab pertanyaan tentang jumlah sasaran di Kelurahan Kubugadang, menurut Metrial Saputra lebih dari 1900 orang darib2.566 orang iumlah oenduduk Kelurahan Kubugadang.

Sementara hasil pendataan yang dilakukannya, warga kubugadang yang telah mendapatkan vaksinasi covid-19 telah lebih dari 50% persen, tetapi yang terdata pada dinas kesehatan baru 49 persen lebih.

Perbedaan data itu disebabkan ada warganya yang mengikuti vaksin di daerah lain karena pekerjaan, seperti sopir dan pedagang,katanya

” Untuk hari ini Senin(15/11) tercatat yang mendaftar: 150 orang, yang divaksin : 150 orang,dengan rincian             Dosis 1: 59 orang,       Dosis 2: 91 orang, Jenis Vaksin:

Sinovac, Asal vaksin: IFK, Ambil : 9 vial (90 dosis) di Pakai : 9 vial (90 dosis), Pfizer diambil 10 vial (60 dosis), dipakai : 10 vial (60 dosis), Jumlah penyelenggara, vaksinator: 1 orang, Nakes: 2 orang, Administrator: 3 orang , Petugas lain: 2 orang (Farmasi dan sopir),rincinya.** Yus

111 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*