Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-23, DWP Provinsi Sumbar Adakan Perlombaan Line Dance

Padang, Editor.-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumatera Barat menyelenggarakan lomba Line Dance antar Dharma Wanita di se Sumbar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-23.

Lomba line dance yang akan diikuti oleh 33 unit DWP Prop sumbar dan 13 DWP kab kota yang akan diselenggarakan dalam dua hari selasa dan rabu tanggal 22 dan 23 Nov 2022 yang bekerja sama dengan Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Sumbar yang dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur.

Ketua DWP Provinsi Sumbar Ny. Lina Hansastri menyampaikan lomba Line Dance diselenggarakan pertama kali sekaligus sebagai upaya menumbuhkan budaya olah raga dan seni, khususnya bagi para wanita.

“Senam Line Dance sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita yang bisa menurunkan kalori, karena kita berkeringat.” kata Ny. Lina Selasa (22/11).

Saat ini line dance sedang marak dilakukan oleh para ibu-ibu, sebenarnya aktivitas ini bisa dilakukan oleh semua usia, baik pria maupun wanita. Gerakan dari senam Line Dance diadaptasi dari langkah-langkah dasar berbagai jenis dansa, seperti rumba, salsa, cha-cha, merengue, waltz, hip-hop, dan lainnya

“Line dance juga bisa menguatkan daya ingat dan kerjasama tim atau kelompok karena perlu kekompakan” ucapnya

Selain itu, Ny. Lina juga menyampaikan dalam rangka HUT Dharma Wanita ke 23 tahun diadakan beberapa kegiatan, seperti memberikan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 50 orang yang bekerja sama dengan Baznas Sumbar.

Selanjut lomba lagu Mars Sumatera Barat yang diikuti oleh Dharma Wanita sekolah tingkat SMA/SMK se Kota Padang yang akan diselenggaran Kamis tanggal 24 Nov 2022.

“Kita juga menyelenggaran bazar UMKM dari unit DWP Prov Sumbar dan DWP Kab Kota selama tiga hari mulai tanggal 22-24 November 2022” jelasnya

Kegiatan memperingati HUT DWP ke 23 sampai hari puncak nantinya yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Desember 2022 nantinya.

DPW Sumbar telah melakukan beberapa perubahan. dalam peringatan hari HUT DWP ini dan tentu nya tidak terlepas dari juknis dan arahan dari DWP Pusat.

“Semoga acara ini membawa perubahan kearah lebih baik dan peningkatan peran dan kualitas DWP Sumbar ke depannya” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Dedy Diantolani mewakili Sekretaris Daerah selaku Pembina DPW Sumbar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terselenggaranya HUT DWP Ke-23 tahun 2022 di Sumbar dengan menggelar kegiatan seperti bhakti sosial dan beberapa perlombaan.

“Selamat HUT DPW ke 23, teruslah berkarya dan berikan bhaktimu, sehingga keberadaan DWP senantiasa dapat dirasakan serta memberi manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat di Sumbar” ungkap Dedy

Kadispora Sumbar mengajak untuk saling bahu membahu dan bergandengan tangan serta bekerjasama dalam mencapai cita-cita daerah dalam rangka untuk mewujudkan Sumbar yang Madani, Unggul dan Berkelanjutan.

“Saya sangat apresiasi terselenggarannya kegiatan ini, khususnya lomba Line Dance ini. Pelaksanaan lomba sangat meriah dengan aneka asesoris dan pernik kostum dan iringan berbagai lagu daerah dan pop” ulasnya

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberi manfaat bagi kita semua” tutupnya

Kadispora juga berharap pemenang line dance bisa ditampilkan pada acara car free day nantinya.**Nov

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*