Fraksi Solok Adil Makmur DPRD Kota Solok Menilai Pertumbuhan Ekonomi Tidak Maksimal

Taufiq Nizam.
Taufiq Nizam.

Kota Solok, Editor.- Arah kebijakan Fiskal kota Solok tahun 2021 yang bertema,  mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui upaya penyehatan Fiskal, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera,  dipandang tidak terlaksana dengan maksimal.

Hal itu dapat dilihat dari neraca pendapatan dan belanja daerah yang menggambarkan terjadinya ketimpangan kerena besarnya pengeluaran (belanja) khususnya pada pos luar biasa, serta terjadinya capaian sumber sumber pendapatan yang masih dibawah angka lima puluh persen.

Berdasarkan dari pada itu, Fraksi Solok Adil Makmur DPRD kota Solok menegaskan, agar pemerintah daerah untuk kedepannya  melakukan perhatian khusus tehadap capaian dan pengelolaan pendapatan asli daerah (PAD), sehingga target target yang ditetapkan bisa tercapai, dan digunakan sebesar besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Paparan itu disampaikan oleh anggota Fraksi Solok Adil Makmur Taufiq Nizam, dalam  sidang paripurna DPRD kota Solok, dengan agenda pandangan Fraksi terhadap nota penjelasan walikota Solok tentang empat Ranperda kota Solok, Selasa, 21 Juni 2022, di ruang Sidang Paripurna  DPRD kota Solok.

Menurut Fraksi Solok Adil Makmur, Fiskal yang merupakan pendapatan negara atau daerah yang bersumber dari masyarakat seperti pajak, retribusi dan pungutan lainnya harus dimanfaatkan untuk pembangunan daerah, agar dapat terlaksana dengan maksimal, sehingga uang yang didapatkan dari rakyat itu benar benar dapat dirasakan kembali untuk rakyat.

Fraksi Solok Adil Makmur DPRD kota Solok juga menegaskan, pemerintah harus mampu melakukan pergerakan dengan cepat dalam menyelenggarakan kebijakan teknologi informasi dan komunikasi dalam perbaikan kinerja manajement pemerintahan atau disebut E- Government.

Berdasarkan itu, Fraksi Solok Adil Makmur memandang, sangat perlu adanya sebuah sistem pemerintahan yang berbasiskan eletronik (SPBE). Pada era seperti sekarang ini,  teknologi berperan sebagai penghubung tercepat, termudah, dan termurah, serta terefisiensi, terefektif sehingga banyak menjadi pilihan masyarakat.** Gia

22 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*