Fraksi-Fraksi di DPRD Dorong Pemda Sumbar Tingkatkan Penerimaan Daerah

Padang, Editor.- Dalam pandangan umum fraksi-fraksi , cukup banyak masukan, pertanyaan serta pandangan terhadap usulan program dan kegiatan yang ditampung  dalam Rancangan Perda tentang APBD tahun 2019 dan Rancangan Perda tentang Perubahan APBD tahun 2018.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, (Rabu 19/9) pada rapat paripurna DPRD Sumbar, dengan acara penyampaian jawaban Gubernur atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Rancangan Perda APBD tahun 2019 dan Perubahan APBD tahun 2018.

Masukan dan pandangan yang disampaikan oleh fraksi fraksi tersebut adalah untuk penyempurnaan muatan dari Rancangan APBD Tahun 2019 dan Rancangan Perubahan APBD Tahun 2018, sehingga dapat lebih berkualitas dan sejalan dengan kebutuhan masyarakat daerah.

Terhadap Rancangan APBD Tahun 2019, pada umumnya fraksi-fraksi mendorong pemerintah daerah untuk terus berupaya meningkatkan penerimaan daerah, terutama yang bersumber dari PAD  yang merupakan kinerja utama pendapatan daerah.

Demikian juga dengan usulan belanja daerah, rekomendasi yang diberikan oleh Badan Anggaran dalam pembahasan KUA PPAS, perlu perhatian oleh Pemerintah Daerah dan OPD terkait. ujar Hendra.

Terkait dengan Rancangan Perubahan APBD Tahun  2018, fraski fraksi memandang ,bahwa kegiatan yang diusulkan ,masih perlu penajaman dengan memperhatikan ketersediaan waktu dan realisasi anggran semester 1 masing mamsing OPD.

Pembahasan Rancangan APBD Tahun 2019 dan rancangan Perubahan APBD Tahun 2018, akan dilanjutkan dengan pembahasan oleh Badan Anggaran bersama TAPD bersama mitra kerja terkait.

Acara rapat paripurna ini dipimpin oleh  Ketua DPRD Sumbar Ir Hendra Irwan Rahim, dihadiri oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno,, Pimpinan OPD di jajaran Pemprov Sumbar, angggota Forkopimda dan undangan lainnya . Herman

899 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*