Firdaus, Bengkulu Siap Dukung PB Lemkari

Firdaus bersama karateka Lemkari Bengkulu.
Firdaus bersama karateka Lemkari Bengkulu.

Bengkulu, Editor.- Terpilihnya Ketua Badan Kehormatan DPD RI, H Leonardy Harmainy, SIp, MH sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Lembaga Karate-Do Republik Indonesia (Lemkari) memang tak bisa terlepas dari perantau Minang yang menggeluti olahraga karate di berbagai provinsi di seluruh tanah air.

Belum lama ini, Firdaus dari Provinsi Bengkulu mengungkapkan potret dirinya yang berasal dari Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, yang merantau ke Bengkulu era tahun 80-an.

Pelatih Karate Lemkari Pengprov Bengkulu berusia 56 tahun ini memulai dirinya sebagai pelatih dojo karate disekolahan dan berbagai dojo lainnya dari pagi, sore dan bahkan malam.

Kiprah Firdaus, Karateka DAN VI ini sebagai pelatih terus berkembang, karena di setiap iven kejuaraan karate di Bengkulu para kohai (muridnya-red) selalu berhasil meraih gelar jurara. Bahkan secara keseluruhan dojo yang dipimpinya berkali-kali meraih juara umum disetiap Kejuaraan Daerah Karate di Bengkulu.

“Kohai saya selalu berlatih dengan giat dan penuh semangat, setiap materi yang saya berikan selalu dicerna dengan baik. Dan setiap pemilihan untuk tim Forki Bengkulu kohai saya selalu terpilih masuk tim. Bahkan karateka Bengkulu bisa merai prestasi pada kejuaraan Se-Sumbangsel, Se-Sumatra, Piala mendagri, Piala Kasad, Pra-Pon, O2sn serta kejuaraan nasional lainya,” ujar Firdaus saat dihubungi, Selasa (15/12/2020).

Firdaus mengakui berkembangnya perguruan karate Lemkari di Bengkulu saat ini tak terlepas dari keikhlasan diri mengabdi sebagai pelatih dengan penuh semangat. Meski kadang kala banyak rintangan yang dihadapi.

“Menciptakan atlet yang berperstasi dan berakhlak baik itulah hal yang saya tanamkan dijiwa saya sejak dahulu, serta menanamkan nilai disiplin di diri saya hingga sekarang.,” ujar Firdaus yang juga pelatih tim Forki Bengkulu ini.

Berbagai kegiatan perkaratean di Bengkulu tak luput disebutkan Firdaus, bahwasanya, usai melolosj Tim Forki Bengkulu ke PON, ia mendapat kesempatan melatih di Yonif 144 Jaya Yuda kompi A dan B. Dan disamping melatih di dojo khusus, ia juga melatih di Korem dan Polda serta di Brimob Bengkulu.

Menurut Firdaus, PB Lemkari sekarang sedang berjalan dengan baik dibawah kepemimpinan Leonardy Harmainy. Kedepan Lemkari Pengprov Bengkulu siap mendukung program PB Lemkari. ** Age

251 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*