Festivall Batang Lembang Semarakkan HUT RI Ke 77 di Kota Solok

Salah satu kegiatan pada Festival Batang Lembang.
Salah satu kegiatan pada Festival Batang Lembang.

Kota Solok.Editor.-  Vestifal Batang Lembang yang menampilkan berbagai kegiatan kesenian kota Solok dan sekitarnya,  menjadi ajang yang ditunggu oleh masyarakat setempat dalam memeriahkan HUT RI Ke – 77. Kegiatan digelar di Istiqlar Park,  Sabtu malam, 20 Agustus 2022.

Selain untuk memeriahkan HUT RI Ke – 77,  Festival Batang Lembang yang dikemas oleh Dinas Pariwisata kota Solok itu, juga dalam rangka persiapan  ajang ” Rang Solok Baralek Gadang “, yang merupakan sebuah kegiatan yang direferensikan oleh Kemenparekraf, dalam hal itu Kesnian kota Solok masuk dalam salah satu agenda Kharisma Event Nusantara (KEN).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, wakil walikota Solok, Dr.H. Ramadhani Kirana Putra mengapresiasi dinas Pariwisata kota Solok, yang dipandang telah sukses dalam memajukan kesenian kota Solok, serta memanjakan masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI ke – 77.

Dikatakannya, dalam menyemarakan event ” Rang Solok Baralek Gadang ” nantinya, dinas Pariwisata harus mampu menggali semua potensi Seni yang ada, sehingga Kesenian kota Solok mendapat pengakuan, serta menjadi yang terbaik dari seluruh kegiatan yang terdaftar dalam kalender Kharisma Event Nusantara.

Menurut orang nomor dua dipemerintahan tersebut, dengan masuknya Kesenian kota Solok kedalam agenda KEN, menjadi sebuah kunci pembuka pintu untuk membangkitkan keterpurukan perekonomian kota Solok Pasca diporak porandakan oleh Civid-19, berdasarkan dari pada itu, dinas Pariwisata kota Solok, harus dapat mempergunakan kesempatan yang ada sebaik baiknya.

“Ini sebuah kebanggaan yang harus dirayakan dan dimanfaatkan demi bangkitnya ekonomi kota Solok, dan selamat menikmati sajian yang disuguhkan oleh dinas Pariwisata kota Solok ” imbuh Dr.H.Ramadhani Kirana Putra.

Festival Batang Lembang diisi dengan penampilan seni tari, seni bela diri, dan kesenian lainnya yang menandai aset kota Solok. Sementara itu kegiatan turut dihadiri oleh kepala dinas Pariwisata kota Solok Elvy Basri,  Ketua LKAAM H. Rusli Khatib Sulaiman,  Kepala OPD se Kota Solok serta penggiat kesenian kota Solok.** Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*