Ferizal Ridwan, Sepakbola Musti Digelorakan Sebagai Tradisi Anak Nagari

Limapuluh Kota,Editor,-  Open tournamen Piala Olstar Wali Nagari Batu Balang Cup 2017, mulai ditabuh. Sebanyak 9 tim sepakbola dari yang berasal dari masing-masing daerah di Luak Nan Tigo, Sumatera Barat dipastikan sudah mulai berlaga di lapangan hijau BBC Batubalang, Kecamatan Harau, sejak, Rabu (12/7).

Hadir dalam pembukaan tournamen itu Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, yang juga selaku ketua Askab PSSI Limapuluh Kota. “Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim, yang berkompetisi dalam Piala Olstar Wali Nagari Batu Balang. Semoga, ajang ini semakin menjalin silaturrahmi dan sportifitas kita,” sebut Ferizal Ridwan, Kamis (13/7) sore.

Wabup menambahkan, sepakbola musti menjadi salah satu iven olahraga yang terus digelorakan sebagai tradisi anak nagari. Karena disamping sudah menjadi salah satu cabang olahraga dunia, diharapkan dengan kegiatan tournamen Tarkam atau antar club kabupaten/kota atau provinsi, dapat melahirkan bibit-bibit baru atlit sepakbola yang berkompetensi tinggi.

Melalui wadah sepakbola, lanjutnya, para anak nagari bisa belajar, berkreasi dan mengasah kemampuannya di lapangan hijau. Namun, yang terpenting sepakbola, menjadi wadah berkumpul, memperbanyak kawan dan berinteraksi dengan para kompetitor.

“Jadi, jangan jadikan setiap pertandingan, tujuannya mencari menang-kalah. Karena secara prinsipnya, ketika mengikuti pertandingan sepakbola yang harus ditanamkan itu adalah; biarlah tidak menang, asal jangan sampai kalah,” ujar Ferizal.

Tidak menang, dimaksudkan Ferizal, tidak berhasil meraih juara pada laga pertandingan. Adapun, jangan sampai kalah, dimaksudkan, jangan sampai tidak mendapatkan manfaat apa-apa ketika mengikuti sesi pertandingan. Sore itu, anggota tim berusia diatas 35 tahun dari Batusangkar FC berlaga melawan tim dari Kota Biru Payakumbuh.

Selain Wabup Ferizal, turut hadir menyaksikan pertandingan itu, Camat Harau, Deki Yusman, Wanag Batu Balang, Dasril Sofiadi, Ketua LPM Batu Balang, AKP Alvia Daimar yang juga mantan Kapolsek Harau, Wanag Bukiklimbuku Dodi serta tokoh masyarakat Batu Balang, Dt Mangun. ** Yus

 

 

607 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*