Fayaza Bertekad Raih Juara I Pada MTQ Kec. Pariaman Tengah

Fayaza Irfiani (saatdiwawancara oleh Tim MC Kota Pariaman
Fayaza Irfiani (saatdiwawancara oleh Tim MC Kota Pariaman

Pariaman, Editor.- Fayaza  (11), putri Kadis Kominfo Kota Pariaman, Nazfa ,  salah seorang kafilah yang mengikuti MTQ Cabang Tahfiz Tilawah 1 Juzz, bertekad meraih juara pada MTQ tahun ini karena tahun lalu dia hanya bisa meraih Juara II.

“Beberapa bulan sebelum lomba diadakan, saya sudah melakukan latihan-latihan dengan salah seorang ustadz  di mushala dekat rumah. Selain itu juga dibimbing oleh guru sekolah serta latihan di rumah bersama orang tua,” ujar kafilah yang mewakili Kelurahan Jalan Baru itu ketika mengikuti pembukaan MTQ ke-8 tingkat Kecamatan Pariaman Tengah,di Kelurahan Jalan Baru m Tengah, Jumat (27/4).

Ia berharap pada MTQ tahun ini, selain sukses dalam pelaksanaan dan bisa mengharumkan nama kelurahan, ia bisa mengikuti perlombaan untuk tingkat Kota Pariaman dan Sumbar serta nasional. Tentunya dengan meraih juara 1 dalam ajang kecamatan tersebut.

Sementara orangtua gadis yang biasa dipanggil Aza ini, Nazifah, yang juga Kadis Kominfo Kota Pariaman, mendukung penuh anaknya untuk mengikuti lomba MTQ.

“Dua orang anak saya Fazaya dan adiknya Ahmad ikut perlombaan MTQ kali ini,” ungkap Nazifah.

Sebagai orang tua, kata Nazifah, sebetulnya ia dan suaminya sudah sangat bangga dengan prestasi Aza dan Ahmad. Melihat semangatnya untuk menjadi yang terbaik pada MTQ kali ini, Nazifah juga mendampingi dan melatih Aza dan Ahmad di rumah.

“Mereka juga kami ikut sertakan latihan dengan ustadz yang biasa jadi guru mengaji di musala dekat rumah,” ucap istri Kepala Kantor Kemenag Padangpariaman Dr. Helmi ini.

Ia berharap agar anak-anaknya bisa mensyiarkan Alquran dan mengembangkan bakat membaca Alquran.

“Serta meraih prestasi yang bagus dalam MTQ ini dan bisa dikirim lagi untuk tingkat Kota Pariaman maupun tingkat selanjutnya,” imbuhnya.

Berani tampil dan berani ikut dalam ajang MTQ, kata Nazifah, merupakan nilai tersendiri bagi perkembangan jiwa islami bagi kedua anaknya.

Di kesempatan yang sama, salah seorang pendamping peserta MTQ dari kelurahan Jalan Baru, Hilda, mengatakan pembinaan jelang MTQ sudah dilakukan sejak tiga bulan yang lalu.

“Latihan sebelumnya juga sudah diberikan. Anak-anak mulai latihan sejak beberapa bulan yang lalu. Kita juga memotivasi anak agar terus berlatih tiap harinya,” ungkapnya.

Ia juga mengingatkan kepada anak-anak yang mengikuti perlombaan, menjaga istirahat yang cukup serta banyak minum vitamin untuk menjaga kesehatan mengingat besoknya akan tampil.

“Untuk anak-anak yang mau tampil, mudah-mudahan jadi anak yang hafiz dan hafizah, anak yang cinta Alquran dan berakhlak Alqur’an,” pungkasnya. ** Afridon

676 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*