Dua Warga Supayang Tewas di Lokasi Tambang Sungai Durian

SoloK, Editor.- Dua orang dilaporkan tewas setelah terperosok ke dalam lubang tambang emas liardi Sungai Durian, IX Koto, Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Minggu (8/1) sore.

Kedua korban, Idrawati (38) dan Nova (16)merupakan warga Koto Kubang, Supayang Payung Sakaki, Kabupaten Solok.  Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 16.30 WIB Nova yang mencuci kaki di lokasi tambang tergelincir ke dalam kolam bekas tambang sedalam empat meter. Melihat kejadian itu Idrawati berupaya menolong, tetapi malah ikut terseret, namun setelah Editor turun langsung ke lokasi ditemukan keanehan dimana arus air di sungai tempat korban terseret justru tidak deras.

“Airnya kecil, tidak mungkin orang dewasa hanyut diarus (sungai-red) itu,” ucap salah seorang pedagang yang berada di lokasi tambang itu saat ditemui Editor, Senin (9/1).

Menurut pedagang yang enggan disebutkan namanya itu, ia tidak tahu betul kenapa arus sekecil itu bisa menghanyutkan orang dewasa namun ia membenarkan peristiwa tewasnya 2 orang di lokasi tambang yang berada di nagari Sungai Durian Kec. X Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok itu.

“Kemarin memang ada dua orang wanita meninggal di lubang tambang tapi sepertinya tidak terseret arus, arusnya sangat kecil,” kata pedagang itu.

Saat ingin mengkonfirmasi lebih lanjut kepada penambang untuk memastikan penyebab kematian 2 warga Supayang di lokasi tambang itu, Editor mengalami kesulitan karena tidak ada satu orangpun yang ada dilokasi saat berkunjung sedangkan satu mesin tambang (Eksafator-Red) masih berada dilokasi dan ditinggal penghuninya. ** Roni Akhyar

1485 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*