Drs. Elyunus, SH, S.pN Pastikan Diri Ikut Pilkada Kab. Solok 2020

Drs. Elyunus, SH, SpN.
Drs. Elyunus, SH, SpN.

Solok, Editor,- Pilihan  dan  ketetapan  hati  Saya  untuk  maju sebagai Bakal Calon Bupati Solok Periode 2021-2026 di dorong oleh motivasi politik sebagai sarana ibadah untuk terlaksananya amar ma’ruf nahi mungkar dan fastabiqul khairat

Hal itu diungkapkan Drs. Elyunus, SH, S.pN pada perbincangan singkat lewat teleopon dengan Editor. Kamis (5/12).

Lebih lanjut dikatakan Elyunus yang juga dikenal sebagai notaris dan mubaligh ini mengatakan,  besarnya kekuasaan dan kewenangan Kepala Daerah dalam menentukan arah pembangunan dan kesejahteraan bagi masyarakat, maka saya memandang perlu turut serta dalam  proses pemilihan kepala daerah Kab. Solok tahun 2020. 

“Sekalipun politik bukan segala-galanya untuk mengembangkan dakwah Islamiyah, namun karena perannya sangat strategis dan penting, maka atas pertimbangan kaidah ushul ma la yatimmul wajibu illa bihi fa huwa wajib. Maka saya tetapkan hati saya untuk menjadi kompetitor dalam Pilkada Kab. Solok tahun 2020,” kata Elunus.

Visi yang diusung Elyunus dalam keikutsertaannya pada Pilkada 2020 di Kabupaten Solok adalah: Menjadi Pemda Unggul dan Bertanggungjawab Menciptakan Masyarakat  Berkarakter, Berkeadilan Makmur dan Sejahtera  Dengan Nilai-Nilai Agama dan Adat (BERMARTABAT) Pada Tahun 2026.

Sementara itu Misi yang ingin dicapainya diantaranya, Meningkatkan Mutu dan Kualitas Pelayanan Pemda Kab. Solok Terhadap Masyarakat, Meningkatkan Perekonomian Masyarakat  dengan konsep Nilai Tambah, Halalan Thoyyibah dan Produktif, Melaksanakan Pembangunan Berkarakter Cerdas, Kreatif, Agamis, dan Beradat dengan Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi, Menjadikan Nagari, KAN dan Ulama sebagai Elemen Sentral Pemberdayaan dan Pembangunan Masyarakat, Meningkatkan Pelayanan Mutu Pendidikan, Kesehatan dan  Infra Struktur Perekonomian Masyarakat dan  Menyediakan Kebutuhan Petani, Pedagang, dan Dunia Usaha Yang Memadai.

Meskipun Elyunus, putra daerah asal Koto Baru, Kab Solok,  kini berkiprah sebagai notaris di Kab. Sijunjung, aktifitasnya sebagai tokoh LSM dan mubaligh melekat erat pada pikiran masyarakat Kabupaten Solok. Masalahnya ia sering tampil sebagai penceramah pada wirid dan pengajian serta Khatib Shlat Jum’at di masjid-mesjid yang ada di Kab. Solok.

Pria kelahiran Koto Baru, 6 Mei 1966 itu adalah alumni SD 01 Koto Baru tahun 1979, MTsN II Bukittinggi tahun 1982, MAN 1 Bukittinggi tahun 1985, dan Fakultas Syariah IAIN Bukittinggi 1991, Fakultas Hukum Bung Hatta 1994 dan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Tahun 2003. 

Elyunus pernah menjabat diberbagai Organisasi,  antaralain  PD PII BKT, Sekretaris  tahun 1983, OSIS MAN I Bkt, ketua tahun 1984, PW PII Sumbar  sekeratris Wilayah Tahun 1986, DPW BKPRMI Sumbar, Sekretaris Wilayah  Tahun 1992-1996, LPPTKA Sumbar, sekretaris Wilayah tahun 1994, Pendiri dan Pengurus (salah seorang) LSM LAPPAU, SURAU,  LSM APPI  Sumbar dan LKPSM PERAK, Pengda Ikatan Notaris Indonesia (INI) Solok, Ketua  Tahun 2012, Pengwil Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sumbar, Waket  2013, Pengwil Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Sumbar, ketua 2015, Pengurus Pusat IPPAT, Pembinaan Wil th. 2015- 2018, Pengurus Pusat  INI Pembinaan Wilayah th. 2016-2019, DMI Kab. Solok, ketua tahun 2012, Sekretaris MUI Kab. Solok 2016, Komisioner BAZNAS Kab. Solok 2016.-2021

dan PW DMI Sumbar, Wakil ketua 2019-2023.

Jejak organisasi sejak puluhan tahun lalu itu menjadi bekalnya dalam menghadapi Pilkada Kab. Solok tahun 2020 mendatang, ** Rhian/Risko

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*