DPRD Kota Solok Kunker ke Palembang

Palembang, Editor.- Anggota DPRD Kota Solok lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota Palembang minggu lalu. Rombongan terdiri dari Ketua DPRD Yutris Can. Irman Yefri Adang, Afdal Yandi,  H. Nurnisma, Nasril In, Ramdani Kirana Putra, Deni Nofri,  Jasri, Zulkarnain, didampingi oleh kepala SKPD, seperti Zulfahmi Sekretaris Dewan (Jusmardi Kepala Dinas Perkim. Dodi Osmon Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Jufri Suardi Kabag PAP, Asrul Kabag Persidangan dan beberapa orang di Bagian Umum DPRD Kota Solok. 

Sebelum melakukan seksi tanya jawab Irman Yefri Adang menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan kerja ke Kota Palembang. Karna Palembang adalah Kota yang berkembang dalam membangun infrastruktur khusus di Sumatra. Ramadhani Kirana Putra anggota DPRD Kota Solok menanyakan tentang upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kota Palembang untuk memajukan olah raga. Kadispora Kota Solok juga menanyakan terkait dengan anggaran untuk kesehatan atlet. Kadis Perkim Juswardi juga menanyakan tentang sistem penerima bantuan rumah layak huni.

Walikota Palembang H. Harnojoyo melalui Staf Ahli Bidang Sosial Masyarakat menyampaikan selayang pandang tentang Kota Palembang. Palembang adalah ibukota Propinsi Sumatera Selatan, kota terbesar ke dua di Sumatera setelah Medan. Memiliki luas wilayah 358.55 km dengan 18 kecamatan. 107 desa/kelurahan yang di huni 1.8 juta orang.dengan batas wilayah sebelah utara timur dan barat dengan Kab. Banyu Asin. Sedangkan sebelah selatan berbatasan dengan Kab, Muaro Enim, dengan APBD Rp 2.948 T dan  PAD Rp 1. T.

Program-program unggulan Kota Palembang adalah melaksanakan Sholat Subuh Berjemaah yang dilaksanakan setiap hari dan wajib diikuti seluruh OPD. Melakukan survey ke pemukiman masyarakat yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat

“Dari survey itulah kami dari pemerintah Kota Palembang  dapat memberikan bantuan seperti bantuan rumah layak huni agar dana dari Badan Amil Zakat ini tepat sasaran,” jelasnya.

Menyangkut dengan   pembinaan  atlet,  kami pemerintah Kota Palembang juga bekerjasama dengan Komite Olaha Raga Indonesia (KONI) Kota Palembang dan bantuan dari dana CSR seluruh bank yang ada di Kota Palembang. ** Mempe 

 

 

845 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*