DPRD Kota Padang Minta Pemko Agar Segera Cairkan Bantuan Dana yang Dijanjikan

Komisi II DPRD Kota Padang saat mengunjungi BUMD Kota Padang.
Komisi II DPRD Kota Padang saat mengunjungi BUMD Kota Padang.

Padang, Editor.- DPRD Kota Padang meminta Pemerintahan Kota Padang agar segera mencairkan bantuan dana yang dijanjikan untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19. Karena dana sebesar Rp 200 ribu per KK tersebut sangat dibutuhkan untuk pembelian sembako.

Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Yandri mengatakan, seperti diketahui Pemko Padang sudah melaksanakan rasionalisasi (alasan pembuatan anggaran). Semua anggaran yang bisa dipotong atau yang bisa dialihkan ke bantuan covid 19 inipun sudah dipersiapkan, target pemko Rp 100 miliar.

“Namun kita heran juga, sampai sekarang kenapa belum juga dicairkan. Apalagi Rabu (22/4) sudah dilaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang nantinya masyarakat sudah tidak bisa lagi keluar rumah,” ungkapnya, Selasa (21/4) usai mengunjungi Perumda Air Minum Kota Padang.

Disebut Yandri, yang punya usaha di luar rumahnya tentu terhalang dengan PSBB ini, apalagi yang masyarakat yang untuk makannya harus dicari dulu. Apalagi untuk besok PSBB ini, kalau masyarakat tidak keluar rumah untuk mencari nafkah, tentu jalan satu satunya bantuan dari pemerintah.

“Jadi kita minta, anggaran yang sudah terasionalisasi (alasan pembuatan anggaran) dari setiap SKPD yang dilakukan Pemko Padang, ini mesti dicairkan segera,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Komisi II DPRD Kota Padang, Boby Rustam menyebut,  sangat mendukung apa yang disampaikan Ketua Komisi II. Kalau bisa pemko dengan menerapkan PSBB mesti memikirkan dampak dari PSBB ini.

“Sesuai wacana pemko sendiri masyarakat menerima bantuan sebesar 200 ribu per Kartu Keluarga. Namun sampai saat ini masyarakat belum menerimanya,” ungkapnya.

Kader Gerindra ini juga menyebut, pemko padang jangan hanya sekedar wacana, tapi realisasi nol besar. Masyarakat butuh bertahan hidup, bukan butuh omongan saja. “Kalau bisa pencairan dalam 2 atau 3 hari kedepan,” pungkas Boby Rustam. **

992 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*