DPRD Kab. Solok Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pidato Pertama Bupati Solok Masa Jabatan 2021-2024

Rapat paripurna DPRD Kab. Solok.
Rapat paripurna DPRD Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- DPRD Kabupaten Solok menggelar rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Pidato Pertama Bupati Solok Masa Jabatan 2021-2024, bertempat di ruang sidang utama Gedung DPRD Kan Solok, Selasa (27/4).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H.Epyardi Asda, M.Mar, Wakil Bupati Solok Jon F Pandu,SH, Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra, Sekda Aswirman, SE, MM, Ketua TP-PKK Kab Solok Ny.Emiko Epyardi Asda, Ketua GOW Ny. Kurnia Jon F Pandu, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir, Wakil Ketua Lucky Efendi, Anggota DPRD Kab Solok, Forkopimda Kab Solok, Kepala SKPD dilingkup Pemda Kab Solok dan Camat se Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati dan wakil bupati Solok beserta ibu dan seluruh undangan yang telah hadir dalam rapat  paripurna DPRD Kab Solok dalam rangka penyampaian pidato pertama Bupati Solok yang baru.

Menurut Dodi Hendra, berdasarkan hasil rapat Bamus DPRD Kab Solok pada tanggal 9 April 2021 yang semula dijadwalkan sertijab pada tanggal 27 April 2021, namun sudah dimajukan pada tanggal 26 April 2021 maka agenda Bamus selanjutnya adalah rapat paripurna DPRD Kab Solok dalam rangka penyampaian pidato pertama Bupati solok yang alhamdulillah pada hari ini dapat dilaksanakan.

“Mari sama-sama kita ucapkan selamat datang kepada pemimpin baru Kab. Solok yaitu pasangan Bupati dan wakil Bupati Solok masa jabatan 2021-2024 bapak Epyardi Asda dan bapak Jon F. Pandu,” kata Dodi Hendra.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai dengan ketentuan presiden RI no.16 tahun 2016 tentang tata cara pelantikan Gubernur/wakil Gubernur dan Bupati/walikota dan wakil Bupati/wakil walikota yang sudah dilantik harus menyampaikan pidato pertama pada sidang paripurna di DPRD masing-masing.

Kepada bupati dan wakil Bupati Solok untuk dapat mempersiapkan RPJMD sehingga roda pemerintahan dapat terukur dan terencana dengan baik

“Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Kab Solok mengucapkan selamat bertugas kepada Bupati dan Wakil Bupati Solok yang baru. Kami atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kab Solok siap membantu dan mendukung program bapak bupati dan Wakil Bupati Solok dalam mewujudkan visi dan misi beliau mambangkik batang tarandam dan menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Barat,” lanjut Dodi Hendra.

Juga sampaikan, berdasarkan surat dari Fraksi PAN Kab Solok bahwa Saudar Renaldo Gusmal, SE yang semula ditempatkan di komisi 3 mulai hari ditempatkan di Komisi 2 DPRD Kab Solok.

Sementara Bupati Solok H.Epyardi Asda, M,Mar dalam pidatonya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap masyarakat kabupaten solok dan semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggarakn pemilihan bupati dan wakil Bupati Solok.

“Waktu kami hanya 3 tahun untuk mewujudkan visi dan misi serta memenuhi janji kami kepada masyarakat Untuk itu kami mohon dukungan dari anggota DPRD Kab Solok,ASN ,Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Solok,” kata Epyardi Asda.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka menyelenggarakan pemerintahan yang baik kami akan menempatkan orang- orang yang ada sesuai dengan kompetensi yang mereka miliki.dan  Kami akan melakukan evaluasi kepada semuaa ASN/THL yang ada di Pemda Kab Solok.

Dalam rangka menyusun visi dan misi kami dalam waktu dekat akan menyusun RPJM Kab Solok yang tentunya berpedoman dan diselaraskan dengan RPJMD provinsi Sumbar dan pemerintah pusat

Kami akan menyusun anggaran berbasis kebutuhan rakyat yakni anggaran yang dipergunakan seutuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok.

“Program pertama yang akan kami lakukan adalah meningkatkan perekonomian masyarakat dan memperbaiki infrastruktur yang ada di setiap Nagari di Kabupaten Solok. Sektor pertanian dan perdagangan adalah sektor yang paling banyak digeluti oleh masyarakat kabupaten Solok untuk itu sektor ini perlu mendapatkan perhatian dan dukungan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat

Pilkada sudah selesai mari kita bersatu dalam membangun kabupaten Solok ,membangkit batang tarandam dan mari kita jadikan kab Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat,” jelas Epyardi Asda. ** Tiara/Hms

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*