DPRD Kab. Mentawai Gelar  Paripurna Memperingati Hari Jadi Kab. Kep. Mentawai Ke-22, Optimis Pembangunan Semua Bidang

Sidang paripurna DPRD Kab. Kepulauan Mentawai.
Sidang paripurna DPRD Kab. Kepulauan Mentawai.

Mentawai, Editor.- DPRD dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengelar Sidang Paripurna memperingati hari jadi  Kabupaten Mentawai ke 22 tahun pada 4 Oktober 2021 .

Bersama Ketua dan anggota DPRD, Bupati dan Wakil Bupati beserta unsur Forkopimda lainnya ikut dan merenung saat pembacaan sejarah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang terbentuk pada  tahun 04 Oktober 1999 dengan perjuangan keras dari beberapa tokoh.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet menyampaikan,  tidak terlepas atas dedikasi dan dukungan semua unsur pimpinan Forkopimda Mentawai terhadap kemajuan dan perkembangan Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam moment Hari jadi yang Ke- 22 Kabupaten tahun 2021, berdirinya sebuah Kabupaten bukan di dapat begitu saja, di balik semuanya itu butuh perjuangan yang keras.

“Perjuangan hingga saat ini belum berakhir dengan niat akan kemajuan dan membangkitkan pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai semua bidang ke depannya,” sebut  Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet saat sidang Paripurna  memperingati hari jadi ke-22 Mentawai,  di Aula DPRD Km 4  Jalan Raya Tuapejat km.4, Senin (04/10/2021).

Hingga saat ini, pembangunan jalan trans Mentawai terus di genjot, untuk menghubungkan satu pulau dengan pulau lainnya, pembangunan Mentawai akan fokus pada akses Pembangunan dan pendidikan dalam rangka menyiapkan SDM yang handal demi majunya pembangunan ke depan, terang Bupati.

“Juga termasuk sektor pariwisata terus di tingkatkan guna peningkatan kunjungan wisatawan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, segalah daya dan upaya terus di galakkan, salah satunya pengembangan Bandara yang rencananya akan beroperasi pada tahun 2022 nantinya,” ucapnya

Pengembangan Bandara Rokot ini nantinya akan memperlancar datang wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Kepulauan Mentawai, tentunya pembenahan terhadap pariwisata akan terus di kembangkan termasuk program Kawasan Ekonomi Khusus KEK, ungkap Bupati

“Tepat  usia 22 tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai hari ini, belum cukup waktunya untuk mewujudkan cita cita Kabupaten Kepulauan Mentawai menuju Kabupaten yang maju dan berkembang, berharap pemimpin berikutnya dapat mewujudkan cita-cita luhur  ini, “ tuturnya.

Terhadap generasi muda,  kata Bupati,  berharap kedepannya  terus mengembangkan diri, dan bisa memimpin Kabupaten Kepulauan Mentawai ini untuk maju dan berkembang sehingga Kabupaten Kepulauan Mentawai ke depan akan maju pesat saat,

“Para generasi muda khususnya Mentawa  harus siap dan mempersiapkan diri demi kemajuan daerah.kita, tentunya sejak dini  kita harus memiliki SDM yang handal untuk sebuah kemajuan,” pungkas Yudas.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Yoseph Sarogdok, A.Md,  menyebutkan, Dirgahayu Kabupaten Kepulauan Mentawai, Mari tetap optimis demi maju dan berkembangnya Mentawai ini, dan siap menuju ke arah yang lebih baik.

“Pada moment HUT  Ke- 22, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai turut memberikan penghargaan kepada Pimpinan unsur Forkopimda diantaranya, Dandim 0319 Mentawai, Danlanal, Kajari, Kapolres, dan Kakansar,” ucap Ketua DPRD Mentawai.

Dalam momen ini juga  penghargaan di berikan atas dedikasinya  memajukan Kabupaten kepulauan Mentawai serta aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya di masa Pandemi Covid-19.

“Kabupaten kepulauan Mentawai telah terbentuk dan berjalan selama 22 tahun tepat pada saat ini, pemerintah  kita terus berupaya memajukan dan membangkitkan perekonomian termasuk kesehatan dan layanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai, layanan dasar ini terus di kembangkan dan lebih di perhatikan oleh Pemkab,” jelasnya

Kedepannya Kabupaten kepulauan Mentawai, sebut Ketua DPRD  Yoseph Sarogdok, terus mengarah ke arah yang lebih baik, jangan pesimis, namun tetaplah optimis. hal ini harus kita wujudkan, mari memajukan daerah Mentawai sesuai dengan pekerjaan atau profesi yang kita miliki masing-masing, pungkasnya.

Turut hadir dalam Rapat Paripurna DPRD kabupaten kepulauan Mentawai, Hari Ulang Tahun Kabupaten kepulauan Mentawai ke-22, Tahun 2021, diantaranya, Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai,  Yudas Sabaggalet, Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Kortanius Sabaleake, Ketua DPRD Kabupaten kepulauan Mentawai, Yosep sarogdog, A.M.d, Wakil ketua DPRD Mentawai, beserta anggota DPRD Kabupaten kepulauan Mentawai, Dandim 0319/Mentawai, Letkol Inf. Febi  Adrianto, S.E, M.Tr (Han),  Danlanal Mentawai, Letkol Laut (KH) P. Patrisius Sirait, S.Si, Kapolres kepulauan Mentawai, AKBP.  Mu’at, S.H, M.M, Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Mentawai, Ibu Siti Holija Harahap, SH, MH yang mewakili, Kakansar Kabupaten kepulauan Mentawai, Akmal, S.Sos, pimpinan OPD Kabupaten kepulauan Mentawai, Ketua Bawaslu Kabupaten kepulauan Mentawai, Perius, S.Kom, Ketua KPU Kabupaten kepulauan Mentawai, Eki Butman, Perwakilan Ormas dan para undangan lainnya.** Yanto/Adv

67 Total Dibaca 3 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*