DPRD Kab. Agam Belajar Harmonisasi ke DPRD Padang

Padang, Editor.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam berkunjung ke DPRD Kota Padang, Selasa (31/5). Kunjungan DPRD Agam hanya diterma Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Agam Syafruddin mengatakan, kunjungan sebagai studi banding untuk mempelajari bagaimana strategi DPRD Kota Padang dalam membangun hubungan yang harmonis dengan Pemko.  Sehingga hal itu dapat dijadikan referensi bagi DPRD Agam dalam membangun hubungan harmonis dengan kepala daerah dan stakeholder dilingkungan Pemkab Agam.

Dalam penerapan harmonisasi hubungan antara DPRD dan pemerintah daerah (legislatif dan eksekutif). DPRD Agam belajar strategi DPRD Kota Padang dalam membangun hubungan harmonis dengan Pemko.

Untitled-1

“Dan yang diperoleh dari kunjungan ini, dapat dijadikan masukan dan referensi bagi DPRD Agam dalam membangun harmonisasi dengan pemerintah daerah. Dengan begitu, apa yang diperoleh disini dapat diterapkan di Kabupaten Agam,” katanya.

Kita dengar, hubungan antara DPRD dengan Pemko Padang cukup harmonis. Juga ada evaluasi kinerja eksekutif sekali tiga bulan, kemudian ada sistim e-planning sehingga program kerja tertata dan terlaksana dengan baik,”ujar Syafruddin.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengatakan, harmonisasi hubungan antara lembaga legislatif dan eksekutif sangat dibutuhkan. Agar tercapainya pembangunan daerah dan juga untuk kesejahteraan masyarakat.

Antara DPRD dan Walikota bersama jajarannya harus terbangun hubungan yang harmonis sehingga berbagai program pembangunan daerah dapat dikomunikasikan dengan baik.

“Dalam pelaksanaan program kerja, antara Sekretariat DPRD dan Sekretariat Kota melalui bagian Humas dan Protokoler terjalin komunikasi yang baik. Sehingga setiap kegiatan bisa dikoordinasikan. Koordinasi juga terjalin sampai kepada program kerja di daerah pemilihan anggota DPRD. Dan Anggota DPRD dapat mengetahui apa yang dikerjakan oleh Pemko di daerah pemilihan masing-masing,” ungkapnya **Arman

864 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*