DP3AP2KB Kota Padang Kunjungi Pokja Gunung Pangilun

Padang, Editor.- Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang  mengadakan pertemuan dengan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Berok Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara, Rabu (21/2).

Acara pertemuan yang dipimpin Kadis Ir. H. Heryanto Rustam, MM ini juga dihadiri Camat Padang Utara, Sekcam, Lurah, Babinkamtibmas, Ketua LPM dan sekitar 40-an anggota Pokja Kampung KB Berok Gunung Pangilun.

Dalam pertemuan ini menghadirkan nara sumber Kasi Pembinaan Kesertaan ber KB DP3AP2KB Misnawti, SE. Adapun materi yang dibahas adalah seputar program kerja Pokja Kampung KB Berok Gunung Pangilun yang akan dilaksanakan di 2018.

Dijelaskan, maksud ditetapkannya Kampung KB pada suatu kelurahan tidak hanya mengurusi masalah kependudukan saja. Namun, diharapkan semua program lintas sektor bisa diarahkan dalam suatu kelurahan, sehingga pembangunan di semua sektor bisa cepat dituntaskan.

Misalnya dinas pertanian memprogramkan bantuan benih, dinas peternakan memberikan bibit ikan dan ternak. Kemudian DP3AP2KB memberikan pelatihan, pembinaan, dan pelayanan KB. “Khusus dinas PU tahun ini akan membuat drainase dan pengerasan jalan,” ujarnya.

Ditambahkannya, sejak ditetapkan sebagai Kampung KB, kini partisipasi masyarakat Berok  sudah cukup bagus dalam mengikuti program KB. Hanya saja perlu edukasi secara terus-menerus agar masyarakat memahami tujuan ‘wajib’ ber-KB untuk menuju keluarga sejahtera. **Arman/Hms

1563 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*