Ditanggung Oleh Pemko Bukittinggi, Warga yang ber KTP Bukittinggi Bebaskan Iyuran Komite

Wako Bukittinggi, Erman Safar.
Wako Bukittinggi, Erman Safar.

Bukittinggi, Editor.- Kebijakan pimpinan Bukittinggi hebat di bidang pendidikan H. Erman Safar mensubsidi uang komite untuk seluruh siswa SMK/SMA dan SMA LB  yang ber KK/ KTP Kota Bukittinggi perlu di contoh Kepala Daerah lainnya di Sumbar.

Kebijakan mensubsidi uang komite bagi siswa SLTA itu, barangkali Bukittinggi yang pertama di Sumbar melaksanakannya.

program Bantuan Keuangan komite Khusus untuk siswa SMA dan SMK serta SKB telah di lounching   Wako Erman Safar saat memimpim Upacara Bersama Seluruh Siswa SMA/SMK Se-Bukittinggi di Lapangan Wirabraja 0304 Agam pada Senin (10/1).

“Pemko Bukittinggi berkewajiban untuk ikut memperhatikan dan mensejahterakan warga kota Bukittinggi di bidang Pendidikan melalui subsidi bagi siswa SMA/SMK dan SLB Negeri/Swasta untuk siswa yang ber KK atau berKTP Bukittinggi, ” jelas Wako Erman.

Menurut Wako, pada tahun 2022 ini, konsentrasi Pemko adalah meringankan beban masyarakat selama situasi sulit akibat pandemi dalam bentuk bantuan nyata.

Bantuan keuangan Khusus ini merupakan bagian dari program Bukittinggi Hebat yaitu Hebat dalam sektor pendidikan yang telah dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2021-2026, ungkap Erman Safar.

Lebih lanjut Wako Erman Safar menyampaikan,  besaran subsidi uang komite yang perlu dibayarkan para siswa yang ditetapkan untuk tahun 2022 oleh Komite bersama Sekolah dan atau Yayasan bagi sekolah swasta.

“Maksimal besarannya adalah Rp. 200.000, – per siswa per bulan bagi siswa SMK dan Rp. 150.000 per siswa per bulan untuk SMA dan SLB ” ungkap  Wako.

Walikota Erman Safar mengharapkan, dengan adanya bantuan ini agar Siswa dan Orang tua yang merupakan warga Buktitinggi tidak terbebani lagi dengan biaya operasional sekolah. “Semua siswa diharapkan lebih semangat dan giat menuntut ilmu, semoga para Orang Tua teringankan satu bebannya,” pungkas Wako.

Dalam upacara tersebut Walikota juga  bersilaturrahmi dengan Guru Guru SMA/SMK Negeri dan Swasta se Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Drs. Melfi Abra MSi menjelaskan untuk teknis penyerahan Bantuan Keuangan Khusus ini “besaran riil akan ditransfer per triwulan akan disesuaikan dengan hasil verifikasi dan permintaan kebutuhan sesuai ketentuan yang berlaku,katanya.** Yus

Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*