Diskominfo Kota Padang Panjang Gelar Sosialisasi Buat KIM

Walikota Padang Panjang, diwakili Kadis Kominfo, Marwilis, membuka acara Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat Padang Panjang.
Walikota Padang Panjang, diwakili Kadis Kominfo, Marwilis, membuka acara Sosialisasi Kelompok Informasi Masyarakat Padang Panjang.

Padang Panjang, Editor– Dinas Kominfo Kota Padang Panjang menggelar sosialisasi  bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Walau acara yang dipandu staf Diskominfo, Yuliati Desi Putri, hanya sepenggal hari saja, sekitar 30 peserta yang terdiri dari berbagai komunitas itu merasa tercerahkan.

Sebagai pemateri, Indra Sukma, staf Kominfo TK I Sumbar, menyebut fungsi KIM antara lain, sebagai wahana informasi antara anggota KIM, dari KIM kepada pemerintah, dan dari pemerintah kepada masyarakat.

Selanjutnya sebagai mitra dialog kepada Pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik, sarana peningkatan literasi anggota KIM dan masyarakat di bidang informasi dan media massa, serta berfungsi sebagai lembaga  yang memiliki nilai ekonomi.

Pada sesi tanya jawab, Imam, dari Himpunan Pemandu Indonesia (HPI), mengusulkan agar Dinas  Kominfo tidak sekedar menggelar sosialisasi, namun dilanjutkan dengan mentoring untuk beberapa program. Karena menurutnya, itu lebih menyentuh.

Acara yang berlangsung di aula kantor camat Padang Panjang Barat ini dibuka Walikota Padang Panjang, diwakili Kadis Kominfo  Marwilis. Dia memaparkan sejumlah prestasi yang diraih dalam  tahun 2019 ini, seperti Penghargaan Adipura, Indeks kota cerdas dari Litbang Kompas, akreditasi B kepada UPTD- PKBD dinas perhubungan dari kementrian perhubungan dan lainnya.

Kepada peserta sosialisasi yang antara lain  berasal dari  komunitas pecinta kucing, HPI, majelis taqlim, kelompok tani, taman baca masyarakat, hendaknya dapat menjadi pionir  dalam penyampaian informasi  secara dua arah antara masyarakat dan Pemko Padang Panjang. Bagi peserta yang belum tergabung dalam KIM, agar lebih permanen segeralah bentuk kelompok KIM di lingkungan masing masing. ** Berliano Jeyhan

1166 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*