Disemarakkan 100 Karangan Bunga, Sony Dilantik Jadi Sekda Padang Panjang

Pelantikan Sony Budaya Putra sebagai Sekdako Padang Panjang.
Pelantikan Sony Budaya Putra sebagai Sekdako Padang Panjang.

Padang Panjang, Editor.-  Karangan bunga ucapan selamat mengisi sekeliling halaman luas depan Balaikota Padang Panjang, Senin sore (20/5) lalu. Bahkan, termasuk di sepanjang tepi trotoar Jalan St.Syahrir, jalan raya Padang-Bukittinggi/Solok, yang melintas di depan Balaikota itu.

Karangan bunga tersebut merupakan ucapan selamat untuk Sony Budaya Putra, yang sore itu dilantik jadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Panjang oleh Walikota Fadly Amran. Itu pula bagian dari poret kemeriahan prosesinya, selain ramainya undangan yang hadir, termasuk banyak mantan pejabat/Sekda kota tersebut.

Di antara mantan pejabat/Sekda kota itu yang hadir, seperti dr.Mawardi (mantan Wawako), Aulizul Syuib (mantan Sekda), Budi Haryanto (mantan Sekda), Rusdianto (mantan Kepala BPKD). Potret menarik lain, Adirozal (mantan Wawako Padang Panjang, kini Bupati Kerinci, Jambi) mengirim karangan bunga.

Kini, kursi Sekda Kota Padang Panjang yang lowong sejak 2017 sudah terisi. Tadinya, pasca mundurnya Prof.Dr.Edward Jumiarta dari Palembang, jabatan itu dirangkap oleh Kepala BPKD, Indra Gusnadi sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda. Terus, oleh Kadis Sosial, Martoni sebagai penjabat (Pj) Sekda sejak September 2018.

Terhadap Martoni, figur birokrat asal Pesisir Selatan itu, Walikota Fadly mengucapkan terikamasih. Sebab, telah berhasil membantu kepada daerah dalam mengemban tugas berat, terutama pengoperasian pasar pusat, di samping tugas rutin daerah. Bahkan, untuk itu Martoni disebutnya kerap kerja hingga larut malam.

Sedang kepada Sony, Sekda definitif yang baru dilantik, Fadly selain mengucapkan selamat, juga berharap akan melaksanakan tugas secara optimal sesuai aturan berlaku. Sebab tugas ke depan berat, ini terutama terkait upaya mewujudkan visi-misi yang sudah dijabarkan dalam RPJM dan Renstra OPD 2013-2018 kota itu.

Sedikit tentang profil Sony Budaya Putra, pria ini lahir di Payakumbuh pada 1975. Pendidikan terakhir magister (S2) ilmu pemerintahan dalam negeri di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) pada 2003. Sebelumnya, juga lulusan program S1 ilmu pemerintahan dalam negeri di STPDN.

Perkembangan karirnya sebagai pegawai aparatur sipil negara (ASN), berawal dari Sekretaris Camat Padang Panjang Barat (PPB) pada 2001. Terus, naik jadi Camat Padang Panjang Timur (PPT), Camat PPB, Kabag Umum Setdako, Asisten-I Setdako, Kepala Bappeda, kini Sekda Kota Padang Panjang. Terkait pernikahannya dengan Hidayani, juga pegawai ASN di Pemko Padang Panjang, dikurniahi 3 orang anak.** Berliano Jeyhan/Yetti Harni

1829 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*