Disdukcapil Kab. Agam Tandatangani PKS

Penyerahan naskah kerjasama PKS di Kab. Agam.
Penyerahan naskah kerjasama PKS di Kab. Agam.

Agam, Editor.- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Agam lakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasana (PKS) dan penyerahan KTP el kepada seluruh Walinagari se- Kabupaten Agam kamis 28/3 di Aula Kantor bupati Agam.

Bupati Agam diwakili Asisten I Sekda Agam Rahman S.IP, MM, menyebutkan, perjanjian kerjasama untuk mengakses data antara dinas dukcapil dan walinagari ini sangat bagus guna kelancaran pendataan penduduk yang akurat, karena pentingnya identitas penduduk dan kelengkapan administrasi kependudukan bagi masyarakat. 

“Mengakses data yang ada di Dinas Dukcapil tidak boleh dilakukan semua masyarakat. Untuk menjawab persoalan persoalan nyiak wali, dikabulkan dengan perjanjian kerjasama ini atas izin bupati Agam. Semoga PKS ini dapat dimanfaatkan dan Salah satu indikator tentang KTP el terjawab,” ungkapnya.

Ditambahkan Rahman,  sebagai informasi, Kab. Agam belum pernah cacat selama ini dalam pelaksanaan mengsukseskan pemilu. Semoga di tahun 2019 hal yang sama juga terjadi. Intinya mari sepakat bekerja, masyarakat terlayani dan tugas kita selesai.

Sementara kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Agam Drs. Misran, M.Pd dalam sambutannya menyebutkan, pihaknya telah berupaya dalam layanan administrasi kependudukan yang akurat, namun masih belum sempurna.

Untuk capaian target nasional 100 persen KTP el di Agam  91,82 persen yang sudah terekam. Akte kelahiran 84,98 persen dari target nasional 90 persen. Artinya masih ada tunggakan kerja yg kami lakukan dalam upaya semaksimal mungkin.

Wajib  KTP el di Agam berjumlah 383.527 orang, yang terekam 352.081 dari jumlah penduduk Agam 528.619 orang. Untuk Akte kelahiran 0-18 tahun jumlahnya 166.363 orang.

Untuk itu berbagai Inovasi yang telah dilakukan untuk kelengkapan administrasi keakuratan data kependudukan warga Agam. Seperti Pelayanan Lebaran, Cakep on line, Lapak Agam, Video trone, Sikamil go to school, jempt bola (Jebol).

“Kami sangat berterima kasih kepada inyiak Wali atas kerjasama yang baik semoga penandatanganan PKS 82 Nagari ini dapat kita manfaakan. Disamping KTP el yg diserahkan 3.913 keping,” ujar Misran.

Turut hadir Kadis DPPKB KPS diwakili sekretarisnya Putri Retno, Kepala OPD dan Camat se kab.Agam. ** Yos

910 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*