Disdukcapil Kab. Agam Jemput Bola ke Tiku

Tim jemput bola Disdukcapil Kab. Agam.
Tim jemput bola Disdukcapil Kab. Agam.

Tanjung Mutiara, Editor.- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Agam kembali lakukan pelayanan jemput bola ke pelosok Nagari, menyusul semakin dekatnya Pilpres dan Pileg 17 April mendatang.

“Percepatan perekaman KTP el terus diupayakan begitu juga pelayanan administrasi kependudukan lainnya, seperti Akte kelahiran, surat pindah dan perobahan KK,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Agam Drs.Misran M.Pd, di Nagari Tiku V Jorong Kecamatan Tanjung Mutiara, Minggu (30/3). 

Menurutnya, pelayanan jemput bola ini adalah langkah percepatan akses kepelosok daerah sesuai arahan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil bp. Prof.Dr.Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH.

Percepatan Perekaman KTP el ini sebagai tindak lanjut putusan MK nomor 20/PUU- XVII/2019. Untuk melaksanakan pelayanan pada hari hari libur Sabtu dan Minggu serta hari libur lainnya, untuk melaksanakan pelayanan ke daerah yang sulit dijangkau termasuk ke sekolah sekolah, Lapas, Rutan. dan hal itu telah kami lakukan, sebut Misran.

Pelayanan hari ini, Minggu (30/3) di daerah Nagari Tiku V Jorong berhasil dilakukan Tim pelayanan kami sebanyak 86 dokumen adminduk, dan 18 dokumen lainnya yang telah diverifikasi tidak dapat dilanjutkan karena arus liatrik mati, namun dokumennya dibawa untuk dibuat di kantor. Setelah itu diantar lagi ke lokasi pelayanan ini. Sebanyak 86 dokumen itu diantaranya Kartu keluarga ; 17 dokumen, Akte kelahiran: 15 dokumen, Akte kematian ; 3 Surat, pindah: 2 dan Rekam KTP el ; 25 serta Permohonan cetak ; 23 dokumen. ** Yos

665 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*