Disbudpar Kab Solok Sosialisasikan Kemitraan Pariwisata

Padang, Editor.- Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mengembangkan kemitraan pariwisata, sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah destinasi wisata di Kab. Solok, Dinas Kebudayaan  dan  Pariwisata (Disbudpar) Kab Solok melaksanakan sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata kabupaten Solok tahun 2017, Kamis / 3 Agustus 2017 bertempat  Hotel Roky Padang.

Hadir pada kegiatan itu Sekda kabupaten Solok  H. Aswirman, SE, MM, Asisten II  Drs. H. Suharmen, MM, Kadis pariwisata dan budaya  Yandra Frasat, SE, MM.

Dalam kata sambutannya Bupati Solok yang diwakili Drs. H. Suharmen, MM mengatakan, kegiatan sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata di kabupaten Solok, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan secara aplikasi dari pelaku dan stakeholder pariwisata kabupaten Solok tantang Sapta pesona dan kesadaran pembangunan pariwisata secara komprehensif.

“Peningkatan SDM masyarakat, khususnya para pelaku wisata dan masyarakat di sekitar kawasan wisata menjadi salah satu strategi pembangunan sektor pariwisata yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Solok tahun 2016 – 2021. Yaitu peningkatan kapasitas SDM dan kelembagaan kepariwisataan daerah dengan arah kebijakan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM dan kelembagaan pariwisata yang berkarakter dan berjiwa entepreneurship,”  kata Suharmen.

Peserta sosialisasi ini berjumlah 150 orang. Terdiri dari Walinagari, KAN, pengelola objek wisata, sangar seni dan budaya, lembaga dan instansi terkait dan pecinta minat khusus. Nara sumber pada kegiatan ini adalah Mantan kepala Bappenas,  Guru besar Unand Prof. Helmi, Direktur pusat study pengembangan pariwisata Unand  Dr. Sari Lenggo Geni dan Ketua Asita DPD Sumbar: Ian Hanafiah. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

932 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*