Diresmikan Wako Zul Elfian, Mushola Hidayatul Akmal Kini Berstatus Masjid

Peresmian mushala menjadi Hidayatul Masjid Amal.
Peresmian mushala menjadi Hidayatul Masjid Amal.

Solok, Editor.-  Disaksikan Ketua Komisi I DPRD Kota Solok Yoserizal, Plt.Kakan Kemenag Kota Solok H. Afrizen, Asisten II Setda Kota Solok Jefrizal, Kabag Kesra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, anggota DPRD terpilih periode 3019-2026 rusdi saleh. Irwan Sari In. santri Pondok Pesantren Darut Thalib, tokoh masyarakat serta warga, Wali Kota Solok H. Zul Elfian meresmikan Mushalla Hidayatul Akmal menjadi Masjid Hidayatul Akmal.

Wali Kota Solok dalam sambutannya pada peresmian mushalla menjadi mesjid mesjid menjadiyang berlokasi di Tembok Laing, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Jumat (2/8),

menyampaikan terimakasih kepada segenap pihak yang telah bekerja keras dan ikhlas selama ini, berjuang dari awal sampai berdirinya Mushalla dan sekarang menjadi Masjid.

“Saat ini semakin banyak masyarakat yang mewakafkan tanahnya untuk dijadikan masjid, tinggal saja bagaimana para dermawan dan umat mewujudkan berdirinya sebuah masjid,” kata Zul Elfian yang diakhir sambutannya menyumbangkan satu gulung tikar.

Pada kesempatan itu Ketua Komisi 1 DPRD Kota Solok, Yoserizal juga menyumbangkan satu gulung tikar. Rusdi Saleh dan Irwan Sari In anggota DPRD Kota Solok terpilih periode 2019-2025 juga ikut menyumbangkan gipsum dan satu gulung tikar.

Plt. Kakan Kemenag Kota Solok H. Afrizen juga  melaporkan, panitia Masjid Hidayatul Akmal telah melengkapi syarat untuk merubah status dari mushalla menjadi masjid. Masjid Hidayatul Akmal tercatat sebagai masjid ke 56 (Lima Puluh Enam) yang ada di Kota Solok.

H. Afrizen mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan masjid sentral pembinaan umat di tengah masyarakat.

“Selalulah makmurkan masjid. Jadikan masjid pilar membangun dan membina umat, pendidikan, ekonomi, dakwah. Selain itu urusan lainnya juga dapat dibicarakan di masjid,” ucap H. Afrizen. ** Mempe

736 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*