Direktur RSAM, Drg. Busri, MPH: Bertekad Jadikan RSAM Zero Complaine

Drg Busril ,MPH.
Drg Busril ,MPH.

Bukittinggi, Editor.- Direktur Rumah Sakit Ahmad Moechtar (SRAM), Drg Busril, MPH bertekad menjadikan rumah sakit tersebut sebagai unit pelayanan kesehatan dan rujukan di Sumbar yang “zero complaine”.

“Untuk itu saat ini kita terus melengkapi sarana dan prasana penunjang yang repsentatif, termasuk ketersediaan sumber daya manusia yang handal dibidangnya,” kata Drg Busril, MPH ketika diwawancarai di ruang kerjanya Selasa lalu.

Menurut dia, menjalankan fungsi sebagai rumah sakit rujukan sebagaimana mestinya, tentu dengan memperkuat kerjasama sesama rumah sakit tipe yang sama. Selain Itu disini juga ada kelebihan dari   rumah sakit yang setara, seperti Rumah sakit Pariaman, M Nasir jadi bisa diharapkan kerjasamanya dalam rujukan horizontal ke rumah sakit  Ahmad Moechtar.

“Hal ini tentu bisa diraih dengan memperkuat fasilitas sumber daya manusia dan  memperbaiki fasilitas lainnya, agar nanti bisa memberikan akses seluas – luasnya kepada masyarakat dengan layanan yang ada RSAM dengan layanan yang  lebih komunikatif,  dengan servis yang excelent. Jadi masyarakat akan mendapatkan akses yang mudah ke rumah sakit.” terang Drg Busril, MPH yang pernah memimpin RSUD Tapan dan RSUD M. Zen Painan tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, sekarang yang kita inginkan baik itu sisi pendaftaran ,pelayanan, sampai tindakan lanjutan itu akan kita permudah akses rawat jalan dan  rawat inap lebih mudah dan bagus. Kemudian kedepannya rencana kita akan mendirikan poli eksekutif gunannya untuk memberi akses cepat pada masyarakat.

Dokter disini cukup banyak  sekitar 47-50 dokter spesialis dan fasilitas rawat inap yang cukup besar. seperti Cindue Mato dan Ambun Pagi merupakan ruangan preventatif dan nyaman. Memang ada beberapa bagian bangunan yang akibat gempa jadi kurang berfungsi baik dan kini terus dibenahi.

“Kita mengusahakan pelayanan kita yang sudah baik menjadi lebih baik dan bisa di terima oleh masyarakat, untuk menghilangkan keluhan msyarakat, dimana pelayanan rumah sakit pemerintah identic dengan kuranya pelayanan,” kata Drg Busril, MPH mantan Sekretaris Dinas Kesehatan Pesisir Selatan dan Prov, Sumbar yang mengaku ingin berbuat lebih banyak untuk negeri kelahirannya, kota Bukittinggi. ** Rhian/Dedi

198 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*